Share

Tunjuk KSAL Yudo Margono Jadi Panglima TNI, Jokowi: Kita Rotasi Matra

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 337 2717058 tunjuk-ksal-yudo-margono-jadi-panglima-tni-jokowi-kita-rotasi-matra-qT05cyfuRy.jpg Presiden Joko Widodo (Dok Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjadi calon tunggal Panglima TNI. Yudo akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.

Menurut Jokowi, menunjuk Yudo menjadi calon tunggal Panglima TNI karena ingin ada rotasi matra.

"Satu yang kita ajukan, satu Pak KSAL yang sekarang karena memang kita rotasi matra," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

 BACA JUGA:Yudo Margono Siap Jalani Fit and Proper Test Panglima TNI di DPR: 99,9 Persen

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono menjadi calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

 

Penunjukan Yudo Margono sebagai Panglima TNI disampaikan Ketua DPR Puan Maharani setelah menerima Surat Presiden (Surpres), Senin 28 November 2022 Surpres tersebut diantarkan langsung ke DPR oleh Mensesneg Pratikno.

"Bahwa nama yang diusulkan Presiden untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut," kata Puan Maharani dalam konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Daftar Brevet yang Dimiliki Laksamana Yudo Margono, Panglima TNI Pilihan Presiden Jokowi 

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini