Share

Daftarkan Korban Rudapaksa ke Ponpes, Ketua RPA Perindo: Diharapkan Dapat Kehidupan Baru

Afnan Subagio, iNews · Selasa 29 November 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 337 2717019 daftarkan-korban-rudapaksa-ke-ponpes-ketua-rpa-perindo-diharapkan-dapat-kehidupan-baru-AluYc0Yi8g.JPG

KEDIRI - Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Jeanni Latumahina berarap korban rudapaksa yang didaftarkan ke Ponpes Tahfidz bisa memulihkan kondisi psikisnya.

"Harapannya dengan di masukkan ke pondok, dapat memulihkan kejiwaan dan psikologi sang anak, sehingga diharapkan bisa memulai kehidupan barunya selayaknya anak-anak," kata Jeanni.

Paska-sidang vonis para pelaku rudapaksa anak di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo fokus terhadap pemulihan kondisi korban.

Saat ini guna mengembalikan kondisi, seperti umumnya anak-anak, RPA Perindo mendaftarkan korban rudapaksa tersebut ke salah satu pondok tahfizd atau penghafal al-quran modern yang terletak di kecamatan Gurah.

Upaya pendampingan RPA Perindo terhadap anak korban rudapaksa terus berlanjut. Kini guna meneruskan keberlangsungan hidup anak tersebut selayaknya kehidupan anak-anak pada umumnya, RPA Perindo mendaftarkan, sang anak ke pondok Tahfidz Alquran modern Al –imam di Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah.

Follow Berita Okezone di Google News

Di pondok yang berdiri sejak 2018 dan memiliki santri berkisar 150 anak, dengan program unggulan mencetak penghafal al-quran tersebut juga memiliki sekolah formal. Dalam keseharian menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris.

"Untuk sekolah kita menggunakan metode home schooling, bahkan para santri juga diajarkan tentang public speaking," kata Pengurus Pondok, Ustadzah Reni Citasari.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini