Share

Ferdy Sambo Disebut Setuju Kembalikan Uang Rp150 Juta Milik Brigadir J ke Pihak Keluarga

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Senin 28 November 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 337 2716469 ferdy-sambo-disebut-setuju-kembalikan-uang-rp150-juta-milik-brigadir-j-ke-pihak-keluarga-bVUKFAk26r.jpg Ferdy Sambo/Foto: MPI

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan perintangan penyidikan perkara pembunuhan Brigadir J, Chuck Putranto mengembalikan uang ratusan juta rupiah milik Nofriansyah Yosua Hutabarat ke pihak keluarga. Pengembalian itu dilakukan atas persetujuan Ferdy Sambo.

Hal itu terungkap saat Chuck bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan Brigadir J untuk terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

 BACA JUGA:Mensesneg dan Menpupr Jadi Saksi Pernikahan Kaesang-Erina Gudono, Mahar Rp300 Ribu,

Fakta itu terungkap kala, Chuck mengaku menyerahkan barang milik Brigadir J ke pihak keluarga. Namun sebelumnya, ia menjelaskan bahwa seluruh barang milik Brigadir J dibawa ke Biro Provost Mabes Polri.

"Kemudian ada penyidik Polres (Jaksel) jadi yang mana yang terkait dengan peristiwa perkara disita polres, yang tidak terkait dikembalikan keluarga melalui Ditpropam Polda Jambi," tutur Chuck.

 BACA JUGA:Tercatat Sebanyak 100.330 Orang Mengungsi Akibat Gempa Cianjur, Tersebar di 449 Titik

Chuck mengaku, barang yang dikembalikam terdapat uang senilai ratusan juta. Uang itu dikembalikan setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari Ferdy Sambo.

Follow Berita Okezone di Google News

"Betul. Karena dilaporkan Kombes Agus itu ini ada uang sekitar Rp150 juta. Izin bang saya lapor ke Pak FS dulu, terus disampaikam kepada beliau 'jenderal ada uang kurang lebih Rp150 juta, mohon petunjuk.' Dia bilang Sudah diserahkan saja kepada keluarga," terang Chuck.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini