Share

Polisi Cari Korban Hilang Gempa Cianjur yang Sempat Bergantung di Pohon

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 28 November 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 337 2716362 polisi-cari-korban-hilang-gempa-cianjur-yang-sempat-bergantung-di-pohon-inN2YuoUMI.jpg Gempa Cianjur/Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Tim satwa melakukan pencarian korban hilang akibat gempa berujung longsor di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Pencarian difokuskan di wilayah Kampung Gunung Lanjung Cicadas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugeunang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pencarian di wilayah tersebut berawal dari adanya laporan seseorang yang melihat salah satu warga berusaha menyelamatkan diri, namun tetap terbawa pergerakan tanah.

 BACA JUGA:Saat Baju Dinas Brigadir J Diambil, Arif Rachman Baru Tahu Yosua Meninggal

"Tim sejak pagi sudah bergerak ke lokasi di mana diperoleh keterangan bahwa korban terakhir bergelantung di pohon untuk minta tolong, namun tetap terbawa pergeseran tanah," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Menurut Dedi, empat satwa K9 dan 12 personel dikerahkan ke lokasi tersebut. Kemudian, berkoordinasi dengan saksi, Basarnas, TNI, dan relawan untuk memaksimalkan pencarian.

 BACA JUGA:Oni Suwarman: Misi Partai Perindo Indonesia Sejahtera Dimulai dari Masyarakatnya yang Sehat

"Mudah-mudahan bisa ketemu dan diimbau bagi warga yang memiliki informasi seperti itu silakan melapor ke kami dan akan dilakukan pencarian," ujar Dedi.

Follow Berita Okezone di Google News

Ditambahkan Dedi, hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung. Dia membeberkan, proses pencarian sangat bergantung pada faktor cuaca, mengingat kondisi lokasi longsoran sangat licin apabila terkena hujan.

"Beberapa hari ini informasinya di sana hujan, tapi pencarian tetap dilakukan maksimal dan penuh kehati-hatian. Begitu juga penggunaan alat berat, harus benar-benar mempertimbangkan medannya," tutup Dedi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini