Share

Sambo Perintahkan Arif Rachman Koordinasi dengan Penyidik soal Pemeriksaan Putri Candrawathi

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Senin 28 November 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 337 2716240 sambo-perintahkan-arif-rachman-koordinasi-dengan-penyidik-soal-pemeriksaan-putri-candrawathi-RoLvlq3x5w.jpg Arif Rachman (Foto : MPI)

JAKARTA - Saksi sekaligus terdakwa kasus Obstruction of Justice kematian Brigadir J, Arif Rachman Arifin mengaku diperintah Ferdy Sambo agar koordinasi dengan penyidik Polres Jakarta Selatan agar pemeriksaan Putri Candrawathi terkait kasus kematian Brigadir J dilakukan di rumah Saguling, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Saya diperintahkan untuk begeser ke Polres Jakarta Selatan. Perintahnya untuk koordibasi dengan penyidik PPA agar malam itu juga ibu bisa diperiksa di rumah," ujar Arif di persidangan, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, dia diminta Sambo untuk mengupayakan agar Putri diperiksa di Saguling. Usai berbuka puasa, dia lantas ke Polres Jakarta Selatan guna menjalankan perintah Sambo.

"Di jalan saya telpon Kompol Chuck Putranto untuk temani saya ke Selatan. Di Polres, saya sampaikan perintah pak Ferdy, kemudian mereka berangkat ke rumah Saguling, setelah di Jalan Saguling kami tak dampingi ke dalam," tutur Arif.

Pasca Lebaran, kata dia, dia juga diminta menghadap ke Ferdy Sambo, yang mana dia diperintahkan Ferdy Sambo terkait penyidikan kasus dugaan pelecehan Putri Candrawathi untuk disimpan dengan rapi dan tak disebarkan kemana-mana lantaran menjadi aib keluarga.

Saat Sambo menyampaikan itu, ada pula Hendra Kurniawan, Chuck Putranto, dan sejumlah orang lainnya.

"Tolong sampaikan ke penyidik, supaya folder penyidilan terkait dengan perkara istri saya itu todak tersebar kemana-mana, karena saya mau, itu aib keluarga saya," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini