Share

Lewati Banyak Rintangan, DPP Pemuda Perindo Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur

Rizky Syahrial, MNC Media · Senin 28 November 2022 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 337 2716188 lewati-banyak-rintangan-dpp-pemuda-perindo-salurkan-bantuan-sosial-untuk-korban-gempa-cianjur-IxGOkbjy7Y.JPG

CIANJUR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) salurkan kegiatan bantuan sosial kepada korban gempa, salah satunya di Desa Ciputri dan Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan ini pun diawali dengan berkumpulnya barang-barang bantuan untuk korban bencana, yang dibawa langsung dari Jakarta menuju Cianjur.

Ketua Bidang IT, Media & Komunikasi DPP Pemuda Perindo Ilham Fuaddy menjelaskan, rombongan anggota Pemuda Perindo dari Jakarta terlebih dahulu mengunjungi kantor DPD Perindo Cianjur untuk diberikan arahan dan pemetaan kepada desa yang membutuhkan bantuan.

"Kami singgah dahulu, untuk meminta arahan dari pihak DPD Perindo Cianjur, lalu setelah itu kita ke Desa Ciputri, nah disana lumayan banyak pengungsi pengungsi," kata Ilham kepada MNC Media.

Ilham menuturkan, pihaknya membawa bantuan logistik dari Jakarta berupa kebutuhan sehari-hari pengungsi, seperti sembako, bantal, selimut, serta alat-alat lainnya.

"Kami bawa bantuan berupa sembako, dan juga beberapa logistik seperti terpal, matras, bantal, selimut, kami juga bawa," jelas dia.

Selain berikan bantuan logistik, Ilham mengatakan Pemuda Perindo juga turut menggandeng Komunitas Kamaira. Menurutnya, Kamaira ini bertugas sebagai pengobat Trauma Psikososial kepada anak yang terkena bencana gempa.

Ia dan anggota pun bermain bersama anak di Desa Ciputri. Sambil membagikan bantuan, Ilham pun memberikan senyum dan keceriaan kepada anak-anak korban Gempa Cianjur.

"Kita juga dari Pemuda Perindo juga membawa salah satu komunitas dari DKI jakarta yaitu Kamaira, fungsi nya untuk mengobati Trauma Psikososial atau trauma healing," jelas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

"Nah tadi kita main beberapa games sih, seperti naik kereta api, saya senang bisa menghibur mereka," tambah Ilham.

Dalam hal ini, Ilham dan seluruh anggota Pemuda Perindo pun tidak mudah melakukan perjalanan ke lokasi yang membutuhkan bantuan tersebut.

Pasalnya, ada beberapa rintangan yang mereka hadapi dalam menuju dua lokasi tersebut, seperti medan jalanan yang curam, curah hujan yang tinggi, serta kemacetan parah yang ditempuh selama perjalanan karena banyak pihak yang juga turut membantu.

Menurut Ilham, hal tersebut pun bukan sebagai halangan dalam mengubah semangat Pemuda Perindo, terkhusus untuk memberikan bantuan kepada korban gempa yang membutuhkan.

"Lumayan sih (medannya), salah satunya dari DPD Cianjur kita mengalami kemacetan karena banyaknya antusias warga lain berikan bantuan, dan juga saat masuk Desa Ciputri itu jalurnya luar biasa banget, pas satu mobil masuk kanan kiri jurang, kita juga sampai di desa Ciherang malam hari," lugas Ilham.

Ilham pun berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian khususnya Pemuda Perindo kepada masyarakat, terutama setelah mengalami bencana alam.

Selain itu Pemuda Perindo juga akan selalu siap berikan bantuan untuk korban khususnya Gempa Cianjur yang membutuhkan.

"Pemuda ini peduli dengan masyarakat, selain itu Pemuda Perindo selalu siap berikan bantuan kepasa korban, itu sih harapan kami," tambah dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini