Share

Hadiri Mukernas PPDI, Prabowo Minta Perangkat Desa Terus Jaga Kerukunan

Muhammad Riza Vahlevi, iNews · Minggu 27 November 2022 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 337 2715783 hadiri-mukernas-ppdi-prabowo-minta-perangkat-desa-terus-jaga-kerukunan-tosXWxjJZv.JPG

PALEMBANG - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menghadiri musyawarah kerja nasinal dan rapat kerja nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI).

Prabowo menyebutkan/, agar menjaga kerukunan, kompak dan memihara kesejukan, bahkan Menhan menyebutkan dirinya dan PPDI adalah bersahabat dalam mendorong lahirnya program 1 milyar 1 desa.

Menteri Pertananan RI, Prabowo Subianto menghadiri langsung penutupan musyawarah kerja nasional, rapat kerja nasional dan rapat pimpinan nasional PPDI, di Wisma Atlet, Kompleks Olah Raga Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan.

"Mari kita jaga kerukunan, kompak dan memihara kesejukan," kata Prabowo.

Bahkan Prabowo Subianto menyebutkan dirinya dan PPDI adalah sahabat, sejak tahun 2014 menjabat sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo dan PPDI mendorong lahirnya program 1 milyar 1 desa.

Dengan digelontorkannya program tersebut, kini masyarakat desa dapat merasakan dampaknya, pergerakan ekonomi masyarakat desa dapat tumbuh lebih cepat.

"Program itu membuat rakyat bangkit dan peredaran uang banyak di Indonesia tidak lagi mengalir keluar negeri," katanya.

Prabowo Subianto juga menyampaikan unsur-unsur pertahanan nasional di hadapan ratusan anggota PPDI, antara lain geografi, demografi, sumber daya alam, ekonomi, politik, militer dan psikologi.

Bahkan, dalam acara itu, juga dibagikan juga buku Paradoks Indonesia dan kepimpinan militer catatan pengalaman Prabowo Subianto kepada ratusan perangkat desa yang mengukuti mukernas, rakernas dan rapimnas PPDI di Palembang.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini