Share

Dubes RI di Qatar: Negara Asia Belum Sekuat Eropa dan Amerika Latin, tapi Pasti Ada Kejutan

Rifqa Nisyardhana, Okezone · Senin 28 November 2022 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 337 2715512 dubes-ri-di-qatar-negara-asia-belum-sekuat-eropa-dan-amerika-latin-tapi-pasti-ada-kejutan-0M3hScCxWe.jfif

JAKARTA – Kemenangan Arab Saudi dan Jepang menjadi momen bahagia oleh seluruh negara Asia.

Dubes RI untuk Qatar, HE Ridwan Hassan mengungkapkan pendapatnya sebagai seorang yang bukan ahli tentang sepak bola.

“Mungkin saya sulit untuk meramalkan. Tetapi mungkin pengetahuan umum kita sepak bola di Asia secara relatif belum sekuat Eropa atau Amerika Latin,” kata Ridwan dalam acara Special Dialogue dengan tema ‘Euforia WNI di Qatar Selama Piala Dunia 2022’.

Akan tetapi, setiap tim dalam sepak bola pasti akan selalu berusaha untuk menjadi juara. Ridwan mengatakan saat tim Korea pertama kali bermain itu hebat bukan main.

Lalu kemarin, tim Jepang juga bisa meraih kemenangan saat melawan Jerman di Piala Dunia 2022.

“Kita sering menyaksikan tim yang hebat dan bagus selalu menjadi juara. Sebaliknya, bisa terjadi. Tim yang biasa-biasa pun mungkin bisa mujur. Tapi pasti selalu terjadi begitu,” tambah Ridwan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia juga mengatakan dalam prinsipnya, awalnya semangat pertandingan-pertandingan olahraga adalah menjunjung sportivitas.

Kemudian mendorong hubungan antar masyarakat melalui kegiatan olahraga. Dengan begitu ada sarana yang membuat hubungan manusia di berbagai negara dari macam latar belakang bisa dilakukan tanpa ada skak-skak.

“Jadinya menyatukan umat manusia,” pungkas Ridwan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini