Share

Sukses Kawal G20, Humas Pemerintah Diminta Tingkatkan Kapabilitas Jawab Tantangan Era Digital

Antara, · Sabtu 26 November 2022 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 337 2715092 sukses-kawal-g20-humas-pemerintah-diminta-tingkatkan-kapabilitas-jawab-tantangan-era-digital-z6XFpUhkLa.jpeg G20. (Foto: Dok Ist)

JAKARTA - Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengajak humas pemerintah untuk terus meningkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta media baru untuk menjawab tantangan di era digital.

"Di masa yang akan datang, mari terus tingkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta media baru (the new media) guna menjawab tantangan di era digital, demi mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju," kata Menteri Kominfo Johnny G. Plate pada Malam Anugerah Media Humas 2022, dalam siaran pers diterima di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (25/11/2022).

Presidensi G20 Indonesia telah sukses digelar dan berlangsung hampir satu tahun. Selama itu pula, humas pemerintah dianggap penting dalam mengawal kiprah Indonesia di kancah internasional.

Johnny G. Plate lantas mengapresiasi komunikasi publik humas pemerintah selama Presidensi G20 Indonesia.

 Baca juga: Terungkap! Ada 800 Ribu Serangan Siber Selama KTT G20 Bali

"Kominfo menyelenggarakan Anugerah Media Humas sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja keras kerja humas pemerintah, utamanya terkait komunikasi publik perhelatan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022," ucapnya.

Anugerah Media Humas 2022 memiliki tema “Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” diambil sebagai pendorong kolaborasi dalam sosialisasi Presidensi G20 Indonesia 2022.

Tema itu diangkat juga untuk menciptakan semangat berkompetisi yang sehat demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah.

Anugerah Media Humas digelar setiap tahun untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai dengan amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Follow Berita Okezone di Google News

Anugerah Media Humas 2022 terdiri dari enam kategori penilaian antara lain kategori Siaran Pers, Media Sosial, Website, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Internal (inhouse magazine), dan media audio visual.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Usman Kansong mengatakan Anugerah Media Humas 2022 kali ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Humas pemerintah, utamanya terkait dengan komunikasi publik perhelatan presidensi G20.

“Kita mengupayakan setiap tahun ada penekanan terhadap tema-tema tertentu dan boleh juga teman-teman Humas mengusulkan apa tema AMH tahun 2023,” kata Usman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini