Share

TGB Harap Muhammadiyah Beri Kesempatan yang Sama kepada Semua Partai Politik

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 337 2714925 tgb-harap-muhammadiyah-beri-kesempatan-yang-sama-kepada-semua-partai-politik-iSZmitpWdY.JPG TGB Zainul Majdi (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengapresiasi organisasi masyarakat keislaman, Muhammadiyah atas apa yang sudah mereka lakukan untuk bangsa Indonesia.

Muhammadiyah menurut TGB, turut andil mendidik dan menjaga kesehatan masyarakat Indonesia melalui unit pendidikan dan kesehatan yang mereka miliki.

TGB menyebutkan, agar kinerja baik yang sudah dilakukan Muhammadiyah semakin luas menyentuh masyarakat, perlu dilakukan sinergi dengan seluruh elemen bangsa, termasuk partai politik.

Untuk itu, TGB meminta Muhammadiyah memberikan kesempatan yang sama dalam hal bersinergi kepada semua partai politik dengan tetap menghormati garis besar perjuangan yang sudah dipedomani selama ini.

"Kami berharap Muhammadiyah bisa memberi kesempatan yang sama kepada seluruh kekuatan parpol termasuk Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk bisa bersinergi," kata TGB dalam Webinar Partai Perindo bertajuk 'Fokus Pembaharuan Muhammadiyah Pasca Muktamar', Jumat (25/11/2022).

"Bersinergi dalam kebaikan, amar makruf nahi mungkar, membangun Indonesia, dan membangun umat," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Sidang Pleno VIII Muktamar ke-48 Muhammadiyah telah memilih Haedar Nashir untuk kembali menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 pada Minggu (20/11/2022).

Pemilihan berlangsung di Hall Utama Lantai 1 Edutorium KH Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sebelumnya, Haedar Nashir masuk 13 Formatur PP Muhammadiyah periode 2022-2027 adalah dengan perolehan suara sebesar 2.203 suara.

"Rapat memutuskan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 adalah Bapak Prof Dr Haedar Nashir. Juga memutuskan Sekretaris Umum Bapak Prof Abdul Mu'ti," ujar Dahlan dikutip dalam laman resmi PWMU Jatim, Minggu (20/11/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini