Share

Penjelasan Polri soal Kejadian di Gedung Baintelkam Tadi Malam: Bukan Kebakaran

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 25 November 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 337 2714598 penjelasan-polri-soal-kejadian-di-gedung-baintelkam-tadi-malam-bukan-kebakaran-RmDn0Fjoh1.jpg Gedung Baintelkam Polri kebakaran (Foto: M Farhan)

JAKARTA - Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Mabes Polri Kombes Yudi Sulistuyanto menjelaskan kebakaran yang terjadi di Gedung Baintelkam Polri kemarin malam, Kamis 24 November 2022.

Menurut Yudi, peristiwa itu bukanlah kebakaran melainkan korsleting listrik yang terjadi di salah satu ruang tempat penyimpanan server.

"Di mana, pada saat malam itu memang kondisi kantor keadaan kosong, karena memang seluruh gedung itu mau dibongkar karena 2023 akan dibangun gedung yang baru, karena disitu ada kantor server Baintelkam, Yanma dan Propam," kata Yudi di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2022).

 BACA JUGA:Kebakaran Gedung Baintelkam Mabes Polri, Damkar Ungkap Penyebabnya

Saat ini, kata Yudi, kondisinya sudah aman dan pihak kepolisian sedang melakukan pembersihan sisa-sisa dari peristiwa tersebut.

"Aman, tidak ada apa-apa saat ini kita membersihkan puing yang ada aja. Karena kemarin untuk antisipasi disiram kemudian dimatikan ini kita mengadakan pembersihan supaya anggota bisa bekerja lagi," ujar Yudi.

BACA JUGA:Sempat Padam, Api Kebakaran Gedung Badan Intel Mabes Polri Kembali Membesar 

Yudi menegaskan, pihak kepolisian juga meminta keterangan dari pihak teknis soal awal mula alat tersebut terbakar.

"Pasti kita periksa, tetap sesuai aturan diperiksa kenapa itu bisa terjadi dan Puslabfor dan juga sudah olah TKP," pungkasnya.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini