Share

Hari Guru Nasional, Jokowi : Hanya Dengan Pendidikan Anak-Anak Siap Masuki Masa Depan

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 337 2714499 hari-guru-nasional-jokowi-hanya-dengan-pendidikan-anak-anak-siap-masuki-masa-depan-A42hNHVMH2.jpg Hari Guru Nasional/Foto: Instagram Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari guru nasional yang diperingati pada hari ini Jumat 25 November 2022.

Jokowi berharap dengan pendidikan, anak-anak dapat berkompetisi di masa depan yang penuh tantangan kian berat.

"Kian ke depan, tantangan kian berat. Hanya dengan pendidikan yang baik, anak-anak kita akan siap memasuki masa depan dengan kompetisi yang baik," kata Jokowi dalam unggahannya di Instagram, Jumat (25/11/2022).

Jokowi meminta guru menjadi tumpuan untuk menempa anak-anak dalam mewujudkan harapan bangsa Indonesia.

 BACA JUGA: Jaga Moril Prajurit, Dansatgas Yonif Gelar Lomba Mancing Ceria

"Para guru menjadi tumpuan kita untuk mempersiapkan dan menempa anak-anak bangsa menghadapi tantangan dan mewujudkan harapan kita," kata Jokowi.

Dalam ucapan selamat hari guru nasional, Presiden Jokowi sampaikan melalui karikatur yang diunggahnya di Instagram. Dalam karikatur tersebut digambarkan anak-anak yang mengikuti pembelajaran di luar sekolah.


Beberapa anak-anak sedang diajari guru laki-laki dengan papan tulis. Anak-anak lainnya sedang meneliti tanaman dengan guru perempuan. Anak-anak lainnya sedang belajar mengenal ikan disekitar danau.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini