Share

Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Prabowo Cicipi Langsung Kelayakan Makanan Pengungsi

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 25 November 2022 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 337 2714492 kunjungi-korban-gempa-cianjur-prabowo-cicipi-langsung-kelayakan-makanan-pengungsi-ZjY4qsaegy.jpg Prabowo Subianto mengunjungi tenda darurat yang disiapkan TNI AD untuk korban gempa Cianjur/Foto: Istimewa

CIANJUR - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto pada Kamis (24/11/2022), mengunjungi korban bencana gempa Cianjur di RSUD Sayang dan tenda pengungsi.

Di lokasi pengungsian Prabowo mencicipi makanan pengungsi untuk mengecek kelayakan konsumsi di dapur darurat yang dioperasikan oleh TNI AD untuk para korban bencana gempa.

 BACA JUGA:Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Kota Malang Sebut Belum Ada Varian XBB yang Masuk

Saat mengecek dapur tersebut Prabowo didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman. Menu makan siang yang disiapkan oleh prajurit kepada pengungsi saat itu adalah daging bumbu Bali.

“Boleh saya coba?” Tanya Prabowo kepada prajurit yang bertugas di dapur umum.

“Siap. Siap,” jawab prajurit tersebut.

 BACA JUGA:BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah Alami Cuaca Berawan Hari Ini

Prabowo pun mengambil sebuah bakwan, salah satu menu yang disajikan bersama daging tersebut.

Usai peninjauan, Prabowo mengatakan bahwa TNI dan Polri serta para tenaga kesehatan telah merespons cepat bencana ini.

“Presiden katakan harus cepat. Reaksi TNI juga luar biasa. Reaksi dokter-dokter, perawat juga. Jadi kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” kata Prabowo.

Prabowo pun dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sosial bagi korban bencana gempa bumi yang di antaranya terdiri dari, 10 tenda, 1.000 paket selimut, 1.000 tikar, 1.000 paket sembako, 1.000 paket kombinasi.

Ia pun sempat meninjau dapur darurat yang dipersiapkan oleh TNI AD, memastikan makanan yang disediakan untuk korban gempa.

Ia juga mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang mengunjungi para pengungsi korban gempa Cianjur serta meninjau Rumah Sakit Sayang Cianjur untuk memastikan penanganan korban gempa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini