Share

Siap Bersinergi dengan Forjukafi, Baznas Ingin Perkuat Literasi Zakat

Tim Okezone, Okezone · Kamis 24 November 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 337 2714016 siap-bersinergi-dengan-forjukafi-baznas-ingin-perkuat-literasi-zakat-Tfhtnst1Dt.jpg Baznas terima audensi Forjukafi (Foto: istimewa/Okezone)

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima audiensi dan silaturahim Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) ke Kantor Baznas RI di Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022).

Ketua Forjukafi Wahyu Muryadi menyampaikan apresiasi atas kinerja Baznas dan menyatakan siap untuk berkolaborasi.

Turut hadir dan menyambut antara lain, Ketua Baznas KH Noor Achmad, Pimpinan Baznas HM Nadratuzzaman Hosen, Saidah Sakwan, Rizaludin Kurniawan, Deputi II Baznas HM Imdadun Rahmat, serta Kepala Bagian Humas BWI Taufik Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu menyampaikan kesiapannya untuk melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan Baznas, baik kerja sama literasi maupun program lainnya.

Wahyu mengatakan, kolaborasi ke depan diharapkan dapat mengoptmalkan potensi Zakat, Infak, dam Sedekah (ZIS) untuk kesejahteraan umat.

Baca juga: Bamsoet: Wakaf Alternatif Solusi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu, Ketua Baznas KH Noor Achmad menyambut baik kunjungan dan rencana kolaborasi antara Baznas dan Forjukafi.

Baca juga: Kejar Potensi Wakaf, Forjukafi Gelar Rakernas Masifkan Literasi Wakaf

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia pun ingin memperkuat literasi zakat di masyarakat.

"Kami juga ingin kolaborasi ini tidak hanya dalam penguatan literasi zakat, tetapi aliansi strategis berupa kerja sama konkret, seperti beasiswa untuk wartawan mustahik, juga pemberdayaan wartawan mustahik melalui program-program Baznas, " ujar Noor.

Noor berharap, ke depan Baznas dan Forjukafi bisa bekerja sama lebih intens. "Mudah-mudahan tidak hanya yang sifatnya umum tapi hal-hal yang lebih detail bisa kita kita kerja samakan dan kita kembangkan," kata dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini