Share

SDN Cugenang Cianjur Dirobohkan, Jokowi Tiba-Tiba Datang ke Lokasi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 24 November 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 337 2713992 basarnas-robohkan-sdn-cugenang-cianjur-jokowi-tiba-tiba-datang-ke-lokasi-Vly59X3YRn.jpg Presiden Jokowi menyambangi gedung SD di Cianjur yang dirobohkan (Foto : MPI)

JAKARTA - SD Negeri Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dirobohkan oleh para petugas gabungan. Hal itu, guna memperlebar akses jalan evakuasi korban yang tertimbun longsor pascagempa beberapa hari lalu.

Pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada Kamis (24/11/2022) pukul 13.18 WIB, petugas yang tengah merobohkan bangunan tersebut terkejut dengan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tiba-tiba masuk ke kawasan SD yang tengah dirobohkan.

Jokowi nampak masuk ke dalam SD yang sudah tidak lagi memiliki gerbang. Ia, nampak masuk hanya dengan diiringi satu orang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sontak, para warga, relawan hingga petugas yang tengah duduk menyaksikan robohnya puing-puing bangunan langsung berdiri dan terheran-heran karena kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Tak selang beberapa lama, usai meninjau kegiatan tersebut akhirnya Jokowi kembali menaiki mobil dinasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi kawasan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal itu, sebagai bentuk meninjau masyarakat usai terkena musibah gempa 5,6 Magnitudo beberapa hari lalu.

"Pagi hari ini saya kembali ke Kabupaten Cianjur setelah dua hari yang lalu ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik," ujar Jokowi di kawasan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Hal itu, tambah Jokowi, dikarenakan masih banyak korban tertimbun gempa yang belum dievakuasi. Sehingga, Ia meminta agar jajaran terkait mempercepat proses evakuasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini