Share

Beberkan Kendala Distribusi Logistik Korban Gempa Cianjur, Jokowi: Gunakan Helikopter

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 337 2713870 beberkan-kendala-distribusi-logistik-korban-gempa-cianjur-jokowi-gunakan-helikopter-Z7q1ahjknH.jpg Presiden Jokowi di lokasi gempa Cianjur (foto: dok Biro Pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, banyaknya titik lokasi posko pengungsian menjadi salah satu kendala dalam mendistribusikan logistik bagi korban gempa di Cianjur.

"Itu sulitnya mendistribusikan logistik, kemudian juga mengevakuasi karena titiknya banyak sekali," kata Jokowi usai meninjau RSUD Sayang Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Jokowi pun sudah menginstruksikan, agar penyaluran logistik bisa dilakukan dengan menggunakan helikopter bilamana lokasi yang dituju tidak dapat dilewati jalur darat.

 BACA JUGA: Usai Sisir Titik Evakuasi, Jokowi Akan Evaluasi Penanganan Korban Gempa Cianjur

"Kenapa hari Selasa pagi saya sampaikan gunakan heli kalau diperlukan, karena memang titiknya terlalu banyak medannya juga naik turun gunung yang juga tidak mudah," jelasnya.

Meski begitu, Jokowi juga berpesan agar evakuasi terhadap 39 orang yang belum ditemukan harus terus dilanjutkan. Nantinya, kata Jokowi, jika proses evakuasi telah dilakukan pihaknya bakal memprioritaskan pada rehabilitas bangunan dan rumah warga.

 BACA JUGA: Gempa Cianjur, Jokowi Minta Distribusi Logistik dan Evakuasi 39 Korban Tertimbun Dijadikan Prioritas

"Dan Evakuasi tadi yang ada 39 yang belum ditemukan tadi juga saya perintahkan untuk segera dimulai sebelum datangnya hujan. Semoga nanti semuanya bisa segera tertangani kemudian kita bisa konsentrasi ke rehabilitasi kembali karena ini kelihatannya gempanya sudah mereda," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini