Share

Usai Sisir Titik Evakuasi, Jokowi Akan Evaluasi Penanganan Korban Gempa Cianjur

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 24 November 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 337 2713866 usai-sisir-titik-evakuasi-jokowi-akan-evaluasi-penanganan-korban-gempa-cianjur-hfoaHl9rEN.jpg Presiden Jokowi di lokasi gempa Cianjur (foto: MPI/Bachtiar)

JAKARTA - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) kembali mendatangi lokasi gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal itu, sebagai bentuk meninjau kembali beberapa titik lokasi evakuasi.

Jokowi mengatakan, dirinya akan segera mengevaluasi seluruh jajaran yang terlibat dalam penangan pascagempa. Namun, Jokowi bakal menyisir terlebih dahulu lokasi yang banyak memakan korban.

"Saya belum kelapangan semuanya, nanti setelah ini saya baru akan ada evaluasi, akan saya sampaikan ke seluruh jajaran," ujar Jokowi di kawasan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Lakukan Vaksinasi Booster Kedua: Agar Imunitas Terjaga

Adapun, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Kepala BNPB Suharyanto. Kemudian, Bupati Cianjur Herman Suherman, Menko PMK Muhadjir Effendi, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Prayoga, hingga Pangdam Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo turut hadir menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Diketahui, Usai meninjau TK yang ambruk dan lokasi longsor di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memetakan kendala lapangan saat mengevakuasi korban.

 BACA JUGA: Gempa Cianjur, Jokowi Minta Distribusi Logistik dan Evakuasi 39 Korban Tertimbun Dijadikan Prioritas

Menurut Jokowi, beberapa faktor menjadi penyebab besar sulitnya evakuasi 39 korban yang masih tertimbun di lokasi longsor. Salah satunya, unsur tanah hingga gempa susulan yang kerap mengguncang.

"Karena kondisinya curam masih hujan dan masih ada gempa susulan, tanahnya labil sehingga perlu kehati-hatian," ujar Jokowi di kawasan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini