Share

Presiden Jokowi Kembali Datangi Lokasi Gempa Cianjur

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 337 2713824 presiden-jokowi-kembali-datangi-lokasi-gempa-cianjur-sywsxJTUnF.jpg Presiden Jokowi di lokasi gempa Cianjur (foto: MPI/Bachtiar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada hari ini, Kamis 24 November 2022. Kedatangannya tersebut, karena Jokowi ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik.

"Pagi hari ini saya kembali ke kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat setelah 2 hari yang lalu hari selasa saya juga ke sini. Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik," kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan, Cianjur, Kamis (24/11/2022).

 BACA JUGA:Imbas Korban Gempa Cegat Logistik, Kapolres Cianjur Minta Donatur Tak Asal Salurkan Donasi

Jokowi mengungkapkan, bahwa hingga saat masih ada 39 orang yang belum ditemukan akibat gempa bumi di satu titik pencarian khususnya di Kecamatan Cugenang. Dirinya pun memprioritaskan pencarian 39 orang tersebut.

"Karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi proritas. Kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," kata Jokowi.

 BACA JUGA:Cerita Imas Guru yang Dibayar Seikhlasnya Tertimpa Bangunan Sekolah saat Gempa Cianjur

Jokowi juga mengatakan bahwa kedatangannya kembali ke lokasi gempa untuk memastikan bahwa distribusi logistik tersalurkan dengan baik.

"Saya juga ingin memastikan logistik di lapangan terdisitribusi dengan baik, makanan, obat-obatan, semua terdistribusi dengan baik," jelasnya.

Jokowi mengungkapkan bahwa masih ada kendala yang ditemukan diantaranya terkait tenda dan air bersih. Hal tersebut akan diperbaiki secepatnya karena banyaknya titik lokasi pengungsian.

"Termasuk juga kekurangan tenda yang ada, tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak. Sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semaunya segera terdistribusi," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini