Share

Detik-Detik Bocah 5 Tahun Selamat dari Reruntuhan Akibat Gempa Cianjur, Kedua Orangtuanya Meninggal

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 23 November 2022 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713492 detik-detik-bocah-5-tahun-selamat-dari-reruntuhan-akibat-gempa-cianjur-kedua-orangtuanya-meninggal-tVUYd1kYuI.JPG

JAKARTA - Seorang anak berusia 5 tahun selamat usai tertimbun reruntuhan akibat gempa Cianjur beberapa hari lalu. Anak tersebut, tertimbun selama tiga hari di bawah reruntuhan.

Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengatakan, usaha mereka akhirnya berbuah hasil setelah berhasil setelah tiga hari melakukan pencarian.

"Pada saat dilakukan pembobokan tembok oleh sar gabungan, kemudian tiba-tiba di bawah, jadi di tempat dia itu masih ada celah buat dia bergerak," ujar Arman kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, Arman menuturkan pihaknya kaget usai melihat bocah laki-laki itu masih bernafas. Alhasil, petugas setempat langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat.

"Kita dobrak ternyata kelihatan masih ada nafasnya,alhamdulillah dia masih selamat. Langsung dibawa oleh tim medis, karena kita fokus evakuasi," tuturnya.

Di sisi lain, kata Arman, orang tua anak tersebut telah meninggal di tempat yang tak jauh dari keberadaan anak tersebut.

"Kemarin udah kita temuin (dengan keadaan) meninggal," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sedangkan untuk kondisi anak tersebut, kata Arman, Ia tengah dalam keadaan sehat setelah diberikan air minum.

"Setelah si anak diangkat dan dikasih minum, alhamdulillah masih sehat wal alfiat," paparnya.

Arman menambahkan, bahkan anak tersebut tidak menangis saat ditemukan olah jajarannya. "Gak nangis, mungkin dia merasa betul-betul butuh pertolongan ya, dia sedih gitu," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini