Share

Surpres Calon Panglima TNI Batal Dikirim Hari Ini ke DPR

Kiswondari, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713453 surpres-calon-panglima-tni-batal-dikirim-hari-ini-ke-dpr-RiqI0OhAIN.jpg Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad (foto: dok MPI)

JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad memastikan bahwa surat presiden (Surpres) terkait pencalonan Panglima TNI, akan dikirimkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani pada Kamis 24 November 2022 besok, baru kemudian akan diproses oleh DPR sesuai dengan mekanisme yang berlaku sebelum masa reses.

“Sampai dengan sore ini surpres belum, tapi info yang kami dapat Surpres akan dikirim kemungkinan besok ke Ketua DPR. Nanti kalau sudah di Ibu ketua DPR kita akan proses sesuai mekanisme yang berlaku sambil waktunya kita paskan dengan masa reses,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

 BACA JUGA:Calon Panglima TNI Disebut dari Unsur Angkatan Darat, Begini Kata Wakil Ketua DPR

Soal kenapa surpres batal diserahkan, Dasco mengaku tidak mendapatkan informasi kenapa surpres tersebut tidak jadi dikirimkan pada sore hari ini. Yang jelas, dipastikan surpres akan dikirim esok hari.

“Saya enggak dapat info kenapa hari ini enggak jadi. Tapi besok akan langsung akan diserahkan ke ibu Ketua DPR,” ujarnya.

 BACA JUGA:DPR Sebut Jokowi Bakal Kirim Surpres Calon Panglima TNI Pekan Ini

Terkait waktu penyerahan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengaku tidak tahu, namun biasanya akan dilakukan konferensi pers yang disampaikan langsung oleh Mensesneg dan Ketua DPR RI.

“Kita enggak tahu (jamnya). Biasanya kan akan ada konpers. Disampaikan ada surpres. Disampaikan biasanya Pak Mensesneg dan Ibu Ketua,” ungkap Dasco.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini