Share

Masjid di Cianjur Tetap Kokoh Diguncang Gempa M 5,6, Netizen: Subhanallah

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 24 November 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713442 masjid-di-cianjur-tetap-kokoh-diguncang-gempa-m-5-6-netizen-subhanallah-w1PCSIxe5K.jpg Foto: Tangkapan layar.

CIANJUR โ€“ Gempa M 5,6 yang melanda Cianjur, Jawa Barat telah menyebabkan banyak kehancuran dan korban jiwa. Tercatat setidaknya 271 orang meninggal dunia dan puluhan ribu bangunan mengalami kerusakan dari ringan hingga berat.

Di tengah semua kehancuran itu, sebuah masjid di Cianjur terekam tetap berdiri kokoh meski bangunan di sekitarnya roboh dan rusak parah. Video masjid berdiri kokoh yang diunggah akun Instagram @rezalalfarez segera viral di media sosial.

Keterangan video itu menyebut bahwa peristiwa ini merupakan kuasa Allah Taโ€™ala yang menunjukkan pada manusia bahwa masjid adalah tempat terbaik untuk berlindung kepada Allah.

Netizen banyak mengomentari unggahan tersebut, dengan banyak di antaranya yang setuju dengan keterangan yang dicantumkan dalam video.

Masya Allah, ini artinya setiap kejadian agar kita dapat mengambil hikmahnya, kembali kepada Allah,โ€ tulis @emaliare**.

โ€œKaca nya gk pecah dan tembok nya gk retak sedikit pun , subhan Allah sunguh besar ke besaran mu ya Allah,โ€ kata @ryandaz**

Menurut informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu, (23/11/2022) sore, jumlah korban tewas akibat gempa Cianjur mencapai 271 orang dan korban luka-luka dilaporkan sebanyak 2.043 orang.

Baca Berita Selengkapnya:ย Viral! Masjid di Cianjur Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa Dahsyat M5,6

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini