Share

Ketua Rescue Perindo Denny Adin Pastikan Evakuasi dan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Digencarkan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 23 November 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713370 ketua-rescue-perindo-denny-adin-pastikan-evakuasi-dan-bantuan-untuk-korban-gempa-cianjur-terus-digencarkan-6WWqoO2NlS.jpg Ketua DPP Rescue Perindo Denny Adin (Foto: Istimewa/Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Rescue Partai Perindo Denny Adin menegaskan evakuasi korban dan bantuan bagi para pengungsi gempa Cianjur, Jawa Barat terus dilakukan hingga masyarakat benar-benar pulih.

"DPP Rescue Perindo sudah berkoordinasi dengan DPW Partai Perindo Jabar dan DPD Cianjur terkait dengan gempa. Pasca-bencana apa saja yang perlu kita lakukan akan kita lakukan untuk membantu para korban gempa," kata Adin, Rabu (23/11/2022).

Adin menjelaskan umumnya korban gempa Cianjur banyak terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Untuk itu, para korban harus dievakuasi segera mengunakan ambulans Perindo menuju rumah sakit.

Pasca-gempa Cianjur, kata dia, ambulans Perindo dari DPW Jabar sudah melakukan langkah strategis dan gerak cepat dalam mengevakusi korban bencana alam.

Baca juga: Terus Berjibaku, Emergency Team Perindo Jabar Evakuasi 29 Korban Rujukan Gempa Cianjur

"Satu hari setelah kejadian, hampir ratusan korban gempa Cianjur yang dievakusi sejumlah ambulans Perindo ke rumah sakit karena banyak warga yang tertimpa bangunan rumah dan gedung," ungkapnya.

Baca juga: Gempa Cianjur, Perindo Berikan 250 Paket Sembako dan 2 Ton Beras di Kampung Kopeng

Selain armada DPW Partai Perindo Jabar, ambulans Perindo Bekasi dan Bogor pun sudah berada di lokasi bencana untuk antar jemput warga terdampak gempa Cianjur.

"Ambulans Perindo dari Banten dan daerah lainnya sedang menyusul untuk memback-up evakuasi," ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Terkait bantuan bagi pengungsi gempa, Rescue Perindo bersama DPD Partai Perindo Cianjur sedang menunggu assement titik lokasi pengungsi lain yang akan diberikan bantuan.

Sebelumnya, pada Selasa 22 November 2022 kemarin, Partai Perindo telah menyalurkan bantuan kepada puluhan warga di Kampung Kopeng RT 02/08 Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

"Setelah mendatanya, kita akan memberikan bantuan ke titik-titik lokasi lain yang sesuai kebutuhan di lapangan seperti air mineral, tenda dan makanan," ujar Adin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini