Share

Calon Panglima TNI Disebut dari Unsur Angkatan Darat, Begini Kata Wakil Ketua DPR

Felldy Utama, iNews · Rabu 23 November 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713326 calon-panglima-tni-disebut-dari-unsur-angkatan-darat-begini-kata-wakil-ketua-dpr-Aa6UY5IKzW.jpg Ilustrasi. (Foto: TNI)

JAKARTA - Nama calon Panglima TNI menjadi sorotan sekarang ini. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ihwal kabar calon Panglima TNI akan berasal dari matra angkatan darat.

Dia menjelaskan, ssu ini muncul lantaran ada kaitannya dengan pengamanan Pemilu 2024 yang diperlukan dari matra angkatan darat.

Dirinya berpendapat, bahwa pengamanan Pemilu 2024 tidak bergantung pada salah satu matra di TNI saja. Oleh sebab itu, dia mengira tidak ada sebuah keharusan jika calon Panglima TNI tersebut mesti dari angkatan darat.

“Kalau kita ngomong pengamanan Pemilu itu sangat tergantung misalnya salah satu unsur yang di jadikan panglima TNI saya pikir nggak juga,” kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pengamanan pemilu, kata dia, tidak hanya dilakukan oleh orang perorangan atau institusi tertentu. Pemilu 2024, kata dia, juga menjadi tanggung jawab dari semua lembaga yang terlibat dari sisi keamanan.

“Pengamanan pemilu itu adalah pengamanan yang dilakukan terpadu oleh segala macam organisasi yang ada di pemerintahan. Termasuk di situ Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Kepolisian, Badan Intelejen Negara (BIN), dan lain lain,” ungkap Dasco.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini