Share

Terjerat Kasus Suap, AKBP Bambang Kayun Sudah Disidang Etik

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 23 November 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713203 terjerat-kasus-suap-akbp-bambang-kayun-sudah-disidang-etik-AQTe4v7Xd9.jpg Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo (foto: dok Polri)

JAKARTA - Polri menyatakan bahwa AKBP Bambang Kayun Bagus Panji Sugihato telah menjalani proses sidang etik di Divisi Propam Polri.

Bambang Kayun sendiri sudah dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pemalsuan surat dalam perkara perebutan hak ahli waris PT ACM (Aria Citra Mulia).

"Yang bersangkutan juga sudah menjalani proses kode etik Propam. Info dari Dir Tipikor," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

 BACA JUGA:Tersangka Kasus Suap, AKBP Bambang Kayun Terima Uang Miliaran hingga Mobil Mewah

Meskipun sudah menjalani sidang etik, Dedi belum bisa memaparkan hasil dari sidang etik yang dijalani oleh Bambang Kayun.

"Belum (masih) menunggu dari Propam," ujar Dedi.

Bambang Kayun ditetapkan sebagai tersangka bersama pihak swasta. Bambang Kayun ditetapkan sebagai pihak penerima suap. Sementara pihak swastanya, ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap. Namun, KPK belum membeberkan secara terang nama-nama tersangka dalam kasus ini.

 BACA JUGA:KPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan AKBP Bambang Kayun

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diketahui sebelumnya, KPK melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham telah mencegah Bambang Kayun untuk bepergian ke luar negeri. AKBP Bambang Kayun dicegah ke luar negeri untuk enam bulan ke depan terhitung mulai 4 November 2022.

Berdasarkan informasi yang dikantongi MNC Portal Indonesia, Bambang Kayun diduga menerima suap dari Pasangan Suam Istri (Pasutri) Herwansyah dan Emilya Said yang merupakan buronan atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polri.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini