Share

Viral! Masjid di Cianjur Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa Dahsyat M5,6

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 23 November 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713105 viral-masjid-di-cianjur-tetap-kokoh-meski-diguncang-gempa-dahsyat-m5-6-3gjzfBcwYU.jpg Tangkapan layar media sosial

CIANJUR – Kementerian Agama (Kemenag) mencatat sebanyak 21 masjid dan lima bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) rusak akibat gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Namun ada sebuah masjid yang tetap berdiri kokoh meski dihantam gempa M5,6 Cianjur. Sementara bangunan disekitar masjid roboh dan rusak parah.

(Baca juga: Kisah Mistis Batu Raksasa saat Gempa Dahsyat Cianjur)

Video masjid berdiri kokoh tersebut diunggah akun Instagram @rezalalfarez dan viral di media sosial. Dalam tayangan banyak rumah pada ambruk bahkan hampir rata dengan tanah.

Ada pula bangunan berlantai dua yang ikut ambruk akibat kencangnya guncangan gempa yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Sementara, di depan rumah warga yang rusak parah tampak sebuah masjid yang berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan sedikit pun. Masjid tersebut padahal jaraknya hanya beberapa meter dari rumah warga yang mengalami kerusakan parah tersebut.

Dalam keterangan disebutkan bahwa peristiwa ini merupakan kuasa Allah Ta’ala yang menunjukkan pada manusia bahwa masjid adalah tempat terbaik untuk berlindung kepada Allah.

Netizen menanggapi video viral tersebut dengan beragam komentar.

Masya Allah, ini artinya setiap kejadian agar kita dapat mengambil hikmahnya, kembali kepada Allah,” tulis @emaliare**.

“Kaca nya gk pecah dan tembok nya gk retak sedikit pun , subhan Allah sunguh besar ke besaran mu ya Allah,” sambung @ryandaz**.

“Semua atas ijin Allah sekuat apapun pondasinya saat Allah berkehendak Kun fayakun pasti roboh,tapi saat Allah menjaganya maka terjagalah,” tambah @eni_enoy**.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini