Share

Ditanya Soal Calon Panglima TNI, Anggota DPR Kompak : Sabar dan Tunggu

Riana Rizkia, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 337 2713087 ditanya-soal-calon-panglima-tni-anggota-dpr-kompak-sabar-dan-tunggu-JH0QzesaCX.jpg Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin (foto: dok ist)

JAKARTA - Komisi I DPR RI kompak tidak mau menjawab siapa calon Panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa, meskipun Presiden Joko Widodo menyatakan bakal mengirimkan surat presiden (surpres) pergantian Panglima TNI kepada DPR hari ini.

Salah satunya ialah Anggota Komisi I Fraksi PDIP DPR, TB Hasanuddin, yang berkelakar saat ditanyakan bocoran nama panglima yang baru. Yang jelas, kata TB Hasanuddin, pengganti Jenderal Andika perkasa pasti bintang 4.

"Tapi saya jamin pasti bintang 4 …. Taruhan ? Ayo !," kata TB Hasanuddin menjawab pertanyaan MNC Portal 'Sudah dengar bocoran nama panglima yang baru?', Rabu (23/11/2022).

 BACA JUGA:Pratikno Bocorkan Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi, Siapa Dia?

TB Hasanuddin meminta agar masyarakat dapat sabar untuk mengetahui nama tersebut.

"Ha ha ha ha sabar ….," katanya.

Kompak dengan TB Hasanuddin, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono pun mengatakan hal serupa.

"Kita tunggu yah," jawabnya ketika ditanyai soal Surpres Pergantian Panglima TNI.

 BACA JUGA:Presiden Jokowi Kirimkan Surpres Pergantian Panglima TNI ke DPR Hari Ini

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo bakal mengirimkan surat presiden (surpres) pergantian Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada DPR hari ini.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno menjelaskan bahwa dipercepatnya pengiriman surpres tersebut karena DPR akan menjalankan reses beberapa waktu kedepan.

"Surpres pergantian Panglima TNI itu kita akan reses juga dalam beberapa waktu kedepan akan resesi DPR kita udah menghitung bahwa pada hari ini akan dikirim kepada DPR surpres nya," kata Pratikno di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Terkait waktu tepatnya, Pratikno belum mengetahui. Dirinya hanya bisa memastikan bahwa surpres akan dikirimkan hari ini ke DPR.

"Jam nya belum (tahu) ya," kata Pratikno.

Terkait nama-nama calon Panglima TNI, Pratikno menyerahkan sepenuhnya kepada DPR nantinya.

"Iya nanti kalo sudah diterima DPR nanti dari DPR lah yang menyampaikan," kata Pratikno.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini