Share

7 Korban Luka Akibat Gempa Cianjur Dirawat di RSUD Ciawi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 22 November 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712853 7-korban-luka-akibat-gempa-cianjur-dirawat-di-rsud-ciawi-lQcCI4Dfan.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BOGOR - Sebanyak 7 korban luka-luka akibat gempa Cianjur dirawat di RSUD Ciawi, Kabupaten Bogor. Para korban sedang menjalani perawatan lebih lanjut.

"Sampai saat ini ada 7 pasien (korban luka gempa Cianjur) yang dirawat di RSUD Ciawi dengan berbagai kasus," kata Wakil Direktur RSUD Ciawi Vitrie Winastri, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA:Gempa M4,2 Guncang Sukabumi, Getarannya Terasa di Cianjur hingga Tasikmalaya 

Vitrie mengatakan, korban yang dirawat ada yang mengalami cedera di bagian kepala, patah tulang dan lainnya. Satu orang di antaranya luka berat sehingga berada di ICU dan sisanya di ruang perawatan biasa.

"Pasien yang termuda usia 3 tahun dan yang tertua usia 52 tahun," ujarnya.

 

RSUD Ciawi, sudah menyiapkan 30 tempat tidur yang dikhususkan nantinya bagi para korban gempa Cianjur. Termasuk ketersediaan obat-obatan dan lainnya juga telah disiapkan untuk kebutuhan pasien.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi. Kalau pun ada kami sudah siap untuk menerima, membantu pasien yang dirujuk dari Cianjur," ujarnya.

 BACA JUGA:Kapolri Serap Aspirasi Masyarakat yang Jadi Korban Gempa Bumi Cianjur

Tidak hanya RSUD Ciawi, rumah sakit daerah di wilayah Kabupaten Bogor lainnya juga telah siap merawat pasien dari Cianjur. Khususya rumah sakit yang berada dekat dengan wilayah tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi di bawah Dinas Kesehatan dan kami siap menyediakan tempat. Ciawi dan Cileungsi yang sudah siap karena Ciawi lebih dekat dari rumah Sakit Sayang lewat Jonggol," pungkasnya.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini