Share

DPR Sebut Jokowi Bakal Kirim Surpres Calon Panglima TNI Pekan Ini

Felldy Utama, iNews · Selasa 22 November 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712837 dpr-sebut-jokowi-bakal-kirim-surpres-calon-panglima-tni-pekan-ini-Vq1F9YGOhq.jpg Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Lodewijk F Paulus memastikan surat presiden (Surpres) terkait penunjukan calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa akan dikirimkan ke DPR pada pekan ini.

"InsyaAllah minggu ini," kata Lodewijk saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA:Mengenal 3 Panglima TNI yang Paling Lama Menjabat, Ada yang Jadi Jenderal Legendaris Kopassus 

Anggota Komisi I DPR itu kembali menyampaikan bahwa DPR akan memasuki masa reses pada 16 Desember 2022. DPR hanya memiliki waktu 20 hari sebelum reses, tepatnya 25 November untuk bisa melakukan fit and proper test sekaligus memutuskan calon Panglima TNI hasil pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sekarang masih tanggal 22, ada 3 hari lagi kita menunggu. Mudah-mudahan dalam waktu 3 hari ini presiden segera mengirimkan surat kepada DPR, dan setelah itu Komisi I akan mulai bekerja," ujarnya.

BACA JUGA:Ternyata KSAU Pernah Tiga Kali Minta Mundur ke Panglima TNI, Begini Ceritanya 

Di samping itu, Lodewijk menyampaikan, DPR juga sudah berkomunikasi dengan pihak pemerintah untuk bisa segera menindaklanjuti secepatnya proses penunjukkan calon Panglima TNi tersebut.

"Dari kesekjenan sudah berkomunikasi dengan Setneg untuk mengingatkan waktu itu saja, supaya jangan dianggap kita melanggar," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini