Share

5 Fakta Presiden Palestina Nonton Piala Dunia di Qatar, Pakai Uang Negara?

Tim Okezone, Okezone · Rabu 23 November 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712817 5-fakta-presiden-palestina-nonton-piala-dunia-di-qatar-pakai-uang-negara-So1ce5IP5l.jpg Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas turut menonton pembukaan Piala Dunia di Doha, Qatar pada Sabtu 19 November 2022.

Okezone pun mengulas 5 fakta Presiden Palestina nonton Piala Dunia di Qatar:

1. Presiden Palestina Tuai Kritikan saat Nonton Piala Dunia di Qatar

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas diketahui tiba di Doha, Qatar pada Sabtu (19/11/2022) untuk menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia FIFA. Kepergiannya ini menuai banyak kritikan terkait jumlah ongkosnya yang dilaporkan sangat tinggi.

Abbas dan rombongannya disambut di bandara oleh Duta Besar PA untuk Qatar Munir Abdullah Ghannam dan pengusaha Qatar Sheikh Fahad Bin Faisal Bin Thani al-Thani.

Baca juga: Presiden Palestina Tonton Piala Dunia di Qatar, Tuai Kritikan Habiskan Uang Negara untuk Biaya Perjalanan

2. Presiden Palestina Tak Laporkan Perjalanannya ke Qatar

WAFA, kantor berita resmi Palestina, dengan bagian khusus yang didedikasikan untuk meliput kegiatan sehari-hari Abbas, tidak melaporkan perjalanannya ke Qatar.

Baca juga: Tim-Tim yang Sukses Kalahkan Timnas Argentina di Piala Dunia Mampu Juara dan Jadi Finalis, Pertanda bagi Arab Saudi?

3. Abbas ke Qatar dengan Rombongan Besar Anggota Keluarga Dekat

Perjalanannya ke Qatar ini menyusul protes di dalam negeri atas dokumen yang bocor yang konon melaporkan Abbas melakukan perjalanan ke Qatar dengan rombongan besar anggota keluarga dekat dan bantuan khusus.

Dokumen-dokumen yang muncul awal bulan ini tetapi tidak dikonfirmasi secara independen, juga menunjukkan tagihan hotel ratusan ribu dolar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

4. Dokumen Perjalanan Presiden Palestina Muncul di Medsos Hamas

Dokumen-dokumen itu pertama kali muncul di halaman media sosial yang terkait dengan Hamas, kelompok teror yang menguasai Jalur Gaza sejak menggulingkan pasukan pro-Abbas pada 2007.

Berbasis di Tepi Barat, PA semakin tidak populer atas tuduhan korupsi, membungkam kritik, dan salah urus yang memperparah krisis keuangannya.

5. Presiden Palestina Tonton Pertandingan Qatar Vs Ekuador

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai Minggu 20 November 2022 malam, dengan pertandingan pertama Qatar melawan Ekuador.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini