Share

Ingin Menang Pilpres, Airlangga: Kita Terus Dorong untuk Perluas Koalisi

Felldy Utama, iNews · Selasa 22 November 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712798 ingin-menang-pilpres-airlangga-kita-terus-dorong-untuk-perluas-koalisi-r1eqFa23Ce.jpg Airlangga Hartarto/Foto: Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menargetkan untuk bisa memenangkan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Untuk itu, dia mendorong agar koalisi yang telah dibangun akan diperluas kembali.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam sambutanya di acara Pelepasan Tahap Awal Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Daerah Pemilihan atau Dapil di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (22/11/2022).

 BACA JUGA:Geger! Dua Lansia Ditemukan Tewas Membusuk dalam Satu Rumah di Tamansari

"Tentu Partai Golkar karena ingin menang dalam Pilpres Partai Golkar sudah membuat koalisi. Dan koalisi ini kita dorong untuk terus diperluas," kata Airlangga.

Ia menyampaikan perkembangan saat ini bahwa koalisi yang dibangunnya bersama PAN dan PPP sudah membuat program agar Indonesia bisa keluar dari middle income trap.

 BACA JUGA:BIN Salurkan Bantuan dan Dirikan Tenda untuk Korban Gempa Cianjur

"Karena saat ini pendapatan per kapita kita di 1.200 kemudian kita berharap pendapatan per kapita kita bisa naik di tahun 2035 di atas 12.000 di tahun 2035. Artinya 2025 sampai 2035 adalah golden momen Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, jika tahun 2025 sampai tahun 2035 tidak di tangan pemimpin yang tepat, maka momen berharga (golden moment) itu bisa terlewatkan.

"Kalau sleep kita sudah menjadi aging society, masyarakat tua. Nah aging society menghadapi masalah yang berbeda lagi. Artinya pasca 2035 lebih banyak orang yang di bawah usia remaja di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun nah tentu itu beban pembangunan akan semakin berat," tuturnya.

Untuk itu, kata dia, masih ada waktu satu tahun untuk dimanfaatkan. Ia meminta para kader atau bacalegnya berkerja keras.

"Kalau sudah menang banyak yang bisa dicapai. Maka ini adalah momentum Partai Golkar untuk menang. Memang untuk mengurus negara tidak mungkin hanya satu partai pasti kita akan membentuk koalisi," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini