Share

5 Fakta Putri Candrawathi Positif Covid-19, Ikut Sidang secara Online

Tim Okezone, Okezone · Rabu 23 November 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712792 5-fakta-putri-candrawathi-positif-covid-19-ikut-sidang-secara-online-PRDYBumKNt.jpg Putri Candrawathi/ Foto: MNC Portal

JAKARTA - Putri Candrawathi menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berenvana terhadap Brigadir J secara daring. Hal itu dilakukannya lantaran yang bersangkutan positif Covid-19. Berikut fakta-fakta Putri menjalani sidang secara daring.

 BACA JUGA:BIN Salurkan Bantuan dan Dirikan Tenda untuk Korban Gempa Cianjur

1. Positif Covid-19

Kabar terkait Putri Candrawathi positif Covid-19 dikonfirmasi oleh kuasa hukumnya, Arman Hanis. Arman membenarkan bahwa kliennya itu terpapar virus Covid-19 dan tak dapat menjalani persidangan secara offline.

 BACA JUGA:Bantu Warga Terdampak Gempa, Pemuda Perindo Jabar Dirikan Posko di Cianjur

"Benar (Putri Candrawathi terinfeksi Covid)," kata kuasa hukum Putri, Arman Hanis saat dihubungi, Selasa (22/11/2022).

2. Sidang tetap lanjut meski daring

Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi, tetap menjalani persidangam lanjutan yang menjeratnya meski tengah terpapat Covid-19. Dia menjalani persidangan secara virtual pada Selasa (22/11/2022).

3. Siap mengikuti persidangan secara virtual

Putri menyatakan dirinya siap untuk mengikuti persidangan secara daring dari Rutan Kejaksaan Agung (Kejagung). Sidang virtual dilakoni Putri usai positif Covid-19.

"Mohon izin yang mulia, saya siap menjalani persidangan kali ini," kata Putri dalam persidangan. 

4. Diberikan akses komunikasi sebesar-besarnya bagi Putri

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso pun menyatakan akan memberikan akses sebesar-besarnya kepada Putri untuk dapat berkomunikasi dengan penasihat hukumnya selama persidangan berlangsung.

"Sepanjang persidangan karena saudara sedang dinyatakan Covid, maka kami akan beri akses yang besar penasihat hukum saudara untuk berkomunikasi saudara lewat alat komunikasi HP," kata Wahyu.

 BACA JUGA:Update Gempa Cianjur: 268 Orang Meninggal

5. Sidang offline hanya diikuti Sambo

Karena sidang pada hari ini tak dapat dihadiri oleh Putri, maka sidang offline hanya kan diikuti oleh suaminya, yaitu Ferdy Sambo. Sebelumnya, Sambo telah tiba di pengadilan sekira pukul 08.35 WIB.

Berkemeja putih dibalut rompi tahanan Kejagung khas bewarna merah nomor 01, ia langsung melenggang masuk ke ruang tahanan sementara.

Saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Sambo menenteng buku bewarna hitam. Ia dilawal ketat oleh aparat kepolisian dari unsur Brimob Polri.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini