Share

5 Fakta Sekeluarga Meninggal di Kalideres, 2 Mayat Sudah Alami Mumifikasi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 23 November 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712771 5-fakta-sekeluarga-meninggal-di-kalideres-2-mayat-sudah-alami-mumufikasi-l95Taa78TJ.jpg TKP penemuan mayat satu keluarga di Kalideres/Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Kasus satu keluarga yang meninggal di Kalideres menemukan fakta baru. Hal itu diungkap oleh pihak kepolisian, yang mengatakan bahwa dua mayat dari empat jenazah yang ditemukan rumah itu telah mengering alias mengalami mumifikasi.

Berikut fakta-fakta dua mayat satu keluarga meninggal di Kalideres:

1. Sulit diteliti

Polisi menyebut kondisi dua mayat satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat, dalam kondisi mengering. Pihak kepolisian pun menyebut dua jenazah tersebut sulit diteliti.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, proses penelitian terhdap dua jenazah itu sulit dilakukan lantaran mayat sudah berubah bentuk dan terjadi pemumian yang cukup lama.

"Tingkat kesulitannya cukup tinggi karena sudah terjadi mumifikasi sekian lama. Yang jawab tim ahlinya nanti," kata Hengki di Polda Metro Jaya, Senin (21/11/2022).

2. Polisi masih cari penyebab kematian

Karena proses penelitian terhadap mayat itu sulit dilakukan, proses penelusuran penyebab kem,atian pun jadi sulit dilakukan.

Hengki Haryadi menjelaskan saat ini pihaknya bersama tim ahli forensik masih berupaya mengungkap penyebab kematian sekeluarga tersebut. Sebab dari empat mayat dua di antaranya sudah mengalami mumifikasi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Salah satu mayat sudah meninggal sejak bulan Mei

Hengki mengatakan dua jenazah keluarga tersebut yang telah menjadi mumi tersebut adalah Rudiyanto Gunawan dan Renny Margaretha.

"Mengenai mayat, Bu Renny dan sebagainya, ingat ada jenazah satu lagi atas nama Rudiyanto (Gunawan) yang ada di kamar belakang, ini yang juga sedang diteliti," ucapnya.

Lebih lanjut Hengki mengatakan bahwa, Reni Margaretha menjadi orang yang pertama meninggal dalam satu keluarga di Kalideres, Jawa Barat. Diperkiraan Margaret meninggal sejak 13 Mei 2022.

"Sudah bisa ditarik kesimpulan bahwa ada yang meninggal pertama sejak 13 Mei. Diduga ini bernama ibu Margaret," pungkasnya.

4. Mayat yang meninggal sebagian besar sudah lanjut usia

Empat orang meninggal di Kaliders, yang merupakan satu keluarga itu sebagian besar sudah lanjur usia. Mereka ditemukan tewas mengering di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun keempat korban bernama Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta kerabat Rudiyanto, Budyanto Gunawan (69).

5. Pegawai koperasi sempat lihat mayat Reni Margaretha

Mayat Reni Margaretha sempat dilihat oleh pegawai koperasi saat mengunjungi rumah tersebut untuk hendak melihat sertifikat rumah yang hendak digadaikan Reni.

Pegawai simpan pinjam itu masuk ke kamar tersebut dan mencium bau yang tak sedap. Kemudian Dian meminta saksi untuk tidak menyalakan lampu dengan alasan Margaretha alergi terhadap lampu.

Namun, pegawai simpan pinjam tanpa sepengatahuan Dian hidupkan flash langsung dan teriak Allah Huakbar ada ada mayat dan keluar kamar untuk membatalkan simpan pinjam.

"Jawaban daripada Dian 'ibu saya ini masih hidup, tiap hari masih saya berikan minum susu, kemudian sambil menyisir karena rambutnya rontok semua, jadi ini petunjuk pertama," kata Hengki, Selasa (22/11/2022).

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini