Share

Pandemi Covid-19, Muhammadiyah Dorong Peningkatan Kualitas Kesehatan

Antara, · Selasa 22 November 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712768 pandemi-covid-19-muhammadiyah-dorong-peningkatan-kualitas-kesehatan-wnY07BJ0hW.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, telah membawa perubahan pada dinamika kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

(Baca juga: Gempa Cianjur, Muhammadiyah Kirim Relawan dan Tim Medis)

Pemerintah sendiri sudah mengeluarkan beberapa anjuran bagi masyarakat dalam mengurangi angka Covid-19. Pasalnya, beberapa Minggu ini kasus harian semakin meningkat. Oleh karena itu, masyarakat diminta tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sadar akan kondisi tersebut, Muhammadiyah memperluas jangkauan edukasi kesehatan dan lingkungan dengan menggandeng swasta.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah, Mohammad Agus Samsudin mengatakan, kolaborasi dengan organisasi masyarakat seperti PP Muhammadiyah merupakan langkah positif bagi kebaikan umat.

"Sistem ini ke depannya memiliki potensi untuk dikembangkan, melalui kolaborasi dengan industry. Hal itu sejalan dengan sistem social business yang diterapkan, manfaatnya dikembalikan ke masyarakat,” kata Agus, dilansir Antara, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut Agus mengatakan, PP Muhammadiyah memiliki visi yang sama dalam mengedukasi dan menyadarkan masyarakat mengenai betapa pentingnya peningkatan kualitas lingkungan dan kesehatan.

“Kesamaan visi inilah yang membuat kedepannya akan terus tercipta kolaborasi-kolaborasi untuk generasi di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, pihaknya terus melakukan inisiatif yang baik melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PP Muhammadiyah.

“Kolaborasi dengan PP Muhammadiyah menjadi salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan untuk memperluas jangkauan edukasi kesehatan dan lingkungan,”ujarnya,

“Kesempatan ini juga menjadi momen yang tepat untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan demi kesehatan diri dan lingkungan,” pungkas Arif.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini