Share

Bantu Korban Gempa Cianjur, Prabowo Kerahkan Seluruh Kader Gerindra

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 November 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712761 bantu-korban-gempa-cianjur-prabowo-kerahkan-seluruh-kader-gerindra-GNLV6nawai.jpg Bantuan sembako Partai Gerindra untuk korban gempa Cianjur/Foto: Istimewa

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menginstruksikan seluruh kadernya di Partai Gerindra untuk membantu korban terdampak bencana gempa Cianjur.

Atas isntruksi itu, Partai Gerindra pun menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak. Bantuan itu sudah disalurkan sejak sore hari pascabencana gempa, yaitu berupa tenda, obatan-obatan, mobil ambulans, makanan, pakaian, dan kebutuhan untuk anak-anak seperti susu.

 BACA JUGA:Hary Tanoesoedibjo Instruksikan Kader Perindo Sigap Bantu Korban Gempa Cianjur

"Sejak kita merasakan gempa Cianjur, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung memerintahkan agar segera mengirim bantuan apa saja yang diperlukan pasca bencana ini. Beliau merasakan betapa berat atas beban ini yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (22/11/2022).

“Pak Prabowo bersimpati dan ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang meninggal dari musibah ini, karena itu beliau menginstruksikan agar seluruh kader Gerindra bahu membahu dan bergotong royong membantu masyarakat Cianjur," lanjutnya.

 BACA JUGA:Banyak Pelajar Jadi Korban Gempa Cianjur, Basarnas: Mereka Masih Ada di Sekolah

Bantuan itu sudah disalurkan beberapa saat setelah gempa terjadi. Ia berharap bantuan itu dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

"Kami telah berkoordinasi dan mengirim bantuan beberapa saat setelah kejadian gempa. Bantuan ini tentu jauh dari mencukupi dan tidak sebanding dengan beban yang dirasakan saudara-saudara kita dalam menghadapi musibah ini," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ia pun meminta jajaran pengurus DPD Gerindra Jawa Barat dan DPC Kabupaten Cianjur dengan cepat mendistribusikan bantuan secara tepat sasaran sesuai arahan Prabowo, sehingga pemanfaatannya maksimal, terutama di dapur-dapur umum pengungsian warga.

"Untuk teman-teman DPD dan DPC diharapkan dapat mendistribusikan bantuan ini dengan tepat sasaran, sehingga dapur-dapur umum tenda pengungsian warga itu tetap ngebul dan tidak kekurangan makanan," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini