Share

Ustadz Derry Sulaiman Bawa Rp1 Miliar, Bagikan Uang untuk Korban Gempa Cianjur

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 November 2022 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712723 ustadz-derry-sulaiman-bawa-rp1-miliar-bagikan-uang-untuk-korban-gempa-cianjur-vdDViTlPCk.jpg Derry Sulaiman/Tangkapan layar media sosial

CIANJUR – Pendakwah kondang Deri Guswan Pramona, atau Ustadz Derry Sulaiman, menyambangi lokasi gempa Cianjur.

(Baca juga: Gempa Dahsyat Cianjur, Ibu Hamil 9 Bulan Tertimpa Rumah 2 Lantai saat Sholat)

Derry mengunakan sepeda motor berkeliling ke posko dan rumah sakit tempat korban gempa berkekuatan M5,6 yang menewaskan 268 orang hingga Selasa (22/11/2022) sore.

Mantan gitaris grup band Betrayer, ini bersama pengusaha Vhandi Adam, membagikan makanan dan uang kepada korban sebesar Rp1 miliar dengan setiap korban mendapat Rp 500 ribu.

"Saya bersama Haji Vhandi Adam dari Alam Sunda,”kata Ustadz Derry di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan.

“Alhamdulillah sejak kemarin membawa bantuan makanan logistik dan bantuan tunai, langsung hari ini juga, Masya Allah,” sambungnya.

Derry berharap bantuan ini bisa meringankan para korban gempa dahsyat tersebut. "Semoga diterima Allah Ta’ala dan meringankan beban untuk belanja kebutuhan," pungkasnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 268 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, Jawa Barat per Selasa (22/11). Data tersebut masih akan terus diperbarui.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Terkait dengan korban dalam bencana alam di Kabupaten Cianjur ini yang pertama korban jiwa meninggal dunia sekarang ada 268 orang. Dari 268 itu yang sudah teridentifikasi dari 268 yang sudah teridentifikasi siapa-siapa sebanyak 122 jenazah," kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam konferensi pers.

Adapun untuk korban hilang sebanyak 151 orang. Meski demikian, hingga kini pihak BNPB beserta sejumlah elemen terkait masih melakukan pencarian.

"Apakah 151 orang ini nanti bagian dari yang belum teridentifikasi nanti kami akan dalami lebih lanjut bisa saja yang masih ilang pencarian itu sebagian berada dalam data 268 yang belum teridentifikasi," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini