Share

Geng Sambo AKP Irfan Pakai Nama Indra saat Bayar CCTV, Siapa Dia?

Rizky Syahrial, MNC Media · Selasa 22 November 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712699 geng-sambo-akp-irfan-pakai-nama-indra-saat-bayar-cctv-siapa-dia-Wu6oDMdHOO.jpg AKP Irfan Widyanto/Foto: Antara

JAKARTA - Penyedia jasa CCTV rumah Ferdy Sambo, Tjong Djiu Fung alias Afung menyebut nama Indra yang diduga menyetorkan uang ke rekeningnya melalui AKP Irfan Widyanto sebagai biaya pergantian DVR CCTV.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi saksi dalam sidang kasus penembakan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutarabarat di PN Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

 (Baca juga: Ferdy Sambo Buka Suara soal Duit Tambang Ilegal, Ini yang Disampaikan!)

Awalnya, Afung dihubungi oleh Irfan Widyanto melalui telepon untuk menganti DVR CCTV. Saat itu Afung mengaku sedang mengerjakan pemasangan kabel.

"Dia telepon saya, di bilang 'Pak Afung saya ada permintaan ganti DVR, bisa dibantu?'. Saya bilang 'bisa'. Saya minta model DVR seperti apa dan kapasitas berapa besar nanti dihubungi kembali dicek dulu'," jelas Afung.

Dalam hal itu, ia menjelaskan secara rinci daftar harga kepada Irfan, lalu Irfan meminta sekaligus agar dikirimkan lokasi.

"Saya bilang nanti mungkin saya agak maleman karena pekerjaan saya belum selesai. Katanya gapapa, dia tunggu," kata Afung.

Afung datang sesuai maps yang dikirimkan Irfan pada Sabtu (9/7/2022), sekitar pukul 15.45 WIB. Dalam hal itu, Irfan langsung menjemput di titik maps dan berjalan ke dalam Kompleks Polri Duren Tiga.

"Saudara tidak tahu ini siapa," tanya Majelis Hakim.

"Saya tidak perhatikan, karena ada permintaan ya saya ikutin aja. Jadi kan intinya saya jual barang begitu yang mulia," jawab Afung.

Ia pun diarahkan ke pos satpam dekat lapangan basket. Setelah itu Afung meminta izin kepada sekuriti yang berada di dalam untuk mengganti DVR.

"Kemudian saudara ganti," tanya Hakim.

"Iya ganti yang mulia," jawab Afung.

Ia pun mengganti perangkat tersebut dengan yang baru, lalu DVR CCTV yang lama diberikan kepada AKP Irfan Widyanto.

"Yaudah saya kedepan Irfan Widyanto menemani saya ke parkiran mobil di depan lagi," ujar dia.

"Sehabis itu dia (Irfan Widyanto) pakai m-Banking, harganya masuk walaupun namanya beda ya, saya ga liat nama tapi nominal benar ya sudah," ujar dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hakim pun kemudian mencecar Afung terkait nama rekening yang digunakan oleh Irfan Widyanto ketika membayar ongkos pergantian DVR CCTV yang baru.

"Namanya siapa," tanya Hakim

"Atas nama Indra," jawab Afung.

"Saya tidak tahu (Indra) siapa. Ya transaksi masuk selesai saya pulang yang mulia," tutup Afung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini