Share

Perindo Gelar Rapat Koordinasi Bahas Langkah Nyata Bantu Korban Gempa Cianjur

Widya Michella, MNC Media · Selasa 22 November 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712652 perindo-gelar-rapat-koordinasi-bahas-langkah-nyata-bantu-korban-gempa-cianjur-vO8YyQAjEd.jpg TGB Zainul Majdi/Foto: MPI

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar rapat koordinasi membahas langkah-langkah nyata dalam pemberian bantuan bagi korban gempa bumi Cianjur. Diketahui terjadi Gempa bumi berkekuatan 5,6 SR di Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB.

Turut hadir dalam rapat tersebut yaitu: Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, Waketum Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi dan Kader, Yusuf Lakaseng, Wasekjen DPP Perindo Muhammad Sofyan, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofi, Wakil Ketua Umum Perindo, Boyke Novrizon, Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny.

 BACA JUGA:Bahas Penegakan Hukum di Laut, Bakamla Gelar ASEAN Coast Guard Forum 2022 di Bali

"Jadi rapat hari ini salah satu yang kami bahas adalah hal-hal konkret yang bisa segera kami kontribusikan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Partai Perindo ingin secara konkret berkontribusi untuk meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terdampak musibah gempa," kata TGB di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

TGB menyampaikan Partai Perindo sejak Senin malam telah menyiapkan tiga unit ambulans untuk mengevakuasi para korban gempa. Berdasarkan laporan dari Badan Rescue Perindo, ada sekitar 150 korban luka-luka yang berhasil dievakuasi menggunakan ambulans Perindo.

 BACA JUGA:Kakak Adik di Bali Cabuli Siswi SMA, Terungkap Usai Orangtua Korban Lihat Bekas Cupang di Leher

Selanjutnya, Partai Perindo kata TGB akan memenuhi kebutuhan dasar dari para pengungsi mulai dari makanan siap saji, selimut, peralatan bayi, susu bayi, pampers serta kebutuhan lainnya.

Pemberian bantuan juga akan tetap dikoordinasikan dengan BPBD Cianjur, BPBD Jawa Barat dan BNPB untuk melihat apa-apa yang dibutuhkan secara riil oleh masyarakat.

"Beberapa hal yang memang sangat primer gitu untuk kebutuhan para pengungsi. InsyaAllah dengan koordinasi bersama BPBD dan BNPB, Partai Perindo siap untuk ikut ya meringankan beban dari saudara-saudara kita," kata TGB.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Terakhir, Mantan Gubernur NTT selama dua periode ini turut menyampaikan duka mendalam terhadap korban, keluarga korban dan seluruh masyarakat di Cianjur yang terdampak oleh gempa bumi.

"Atas nama ketua umum dan juga seluruh jajaran Partai Persatuan Indonesia Perindo menyampaikan duka cita yang tulus. Walaupun gempa bumi itu terjadi di sekitar Cianjur tetapi sesungguhnya ini adalah musibah kita semua," ujar dia.

"Oleh karena itu kami ingin sampaikan bahwa kepedihan dari masyarakat yang terdampak yang saudara-saudara kami yang wafat atau yang luka-luka atau yang kehilangan keluarga, kehilangan harta benda itu juga adalah kepedihan dan kesedihan kita semua," tutur dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini