Share

Gempa Dahsyat Cianjur, Ibu Hamil 9 Bulan Tertimpa Rumah 2 Lantai saat Sholat

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 November 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712631 gempa-dahsyat-cianjur-ibu-hamil-9-bulan-tertimpa-rumah-2-lantai-saat-sholat-MqjDzm4lbE.jpg Tangkapan layar media sosial

CIANJUR - Tim gabungan TNI-Polri dan Tim SAR mengevakuasi ratusan korban usai gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitudo. Hingga saat ini, 252 warga ditemukan meninggal dunia.

Salah satu orang yang menjadi korban tertimpa bangunan rumah ialah Dede Sumiati yang tengah mengandung 9 bulan. Korban saat gempa dahsyat tersebut diketahui sedang sholat.

(Baca juga: Duh! Sejumlah Jasad Korban Gempa Cianjur Terlantar di Halaman karena Tak Ada Kain Kafan)

Dede Sumiati tertimpa reruntuhan rumahnya yang berada di Kampung Salaeurih Desa Benjot Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Melansir Cianjur Today, Selasa (22/11/2022) Proses evakuasi ibu hamil 9 bulan yang tertimpa reruntuhan itu pun berlangsung dramatis.

Dalam video yang diunggah di Instagram, tampak petugas penanggulangan bencana bersama TNI melakukan proses evakuasi. Bangunan rumah yang ditempati oleh ibu hamil 9 bulan itu terlihat rata dengan tanah.

Sementara akses yang sulit menjadi alasan proses evakuasi ibu hamil tersebut tidak menggunakan alat berat sehingga membuat terhambat. Hingga kini proses evakuasi masih berlanjut dan belum ada tanda-tanda dari korban.

Sekadar diketahui, korban meninggal gempa Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6 telah mencapai 252 orang. Sedangkan, korban hilang yang saat ini masih dalam pencarian teridentifikasi 31 orang.

Korban luka mencapai 377 orang dan mengungsi 7.060 orang. Data baru ini diunggah akun resmi Instagram Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab Cianjur, @diskominfocianjur.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini