Share

Bencana Alam Besar Diprediksi Terjadi di Indonesia, Apa Kata BMKG?

Ajeng Wirachmi, Litbang Okezone · Rabu 23 November 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712499 bencana-alam-besar-diprediksi-terjadi-di-indonesia-apa-kata-bmkg-XpifoSgcg6.jpg Bencana alam banjir di Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA – Beberapa peramal di Tanah Air mencoba meramal dan memperkirakan bencana alam yang akan terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah ahli tarot Denny Darko dan mendiang Mbak You. Keduanya sempat menyatakan hasil terawangannya terkait bencana alam besar yang akan melanda Indonesia.

Seperti diketahui, pada Agustus 2021 lalu, Denny memprediksi akan adanya tsunami besar yang melanda pesisir Selatan Jawa. Meskipun demikian, Denny tetap menekankan bahwa waktu tepat terjadinya sebuah bencana hanyalah rahasia Tuhan.

Baca juga:  Apa Saja yang Harus Dibawa untuk Bertahan Hidup ketika Bencana Alam?

Sementara itu, sebelum meninggal dunia, Mbak You juga sempat meramalkan bahwa banyak bencana alam yang akan melanda Indonesia pada Juni hingga November 2022.

Baca juga: BNPB Ungkap Frekuensi Kejadian Bencana di Pekan Kedua November Menurun      

Lalu, bagaimana tanggapan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)? BMKG menjelaskan Indonesia memang berpotensi mengalami bencana alam. Menurut penjelasan yang dikemukakan BMKG melalui datanya di laman resmi, banjir adalah salah satu bencana yang sangat berpotensi terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Untuk bulan Desember 2022 mendatang, BMKG menyebut ada beberapa wilayah di Kalimantan Barat yang berpotensi mengalami banjir tinggi, yakni Ketapang, Bengkayang, Banggau, dan Landak.

 Baca Selengkapnya: 2 Tokoh Ini Ramal Terjadi Bencana Alam Besar di Indonesia, Begini Prediksi BMKG

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini