Share

Polri Terjunkan 1.000 Personel, Bantu Evakuasi dan Bangun Dapur Umum untuk Korban Gempa Cianjur

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712481 polri-terjunkan-1-000-personel-bantu-evakuasi-dan-bangun-dapur-umum-untuk-korban-gempa-cianjur-SI6d7ESdeg.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengirimkan sebanyak 1.000 personel untuk membantu kegiatan evakuasi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

"Kurang lebih 1.000 lebih anggota yang saat ini kita minta untuk turun membantu evakuasi," kata Sigit usai meninjau lokasi bencana, Selasa (22/11/2022).

 BACA JUGA:Gempa Susulan di Cianjur Masih Berpotensi Terjadi, Masyarakat Jangan Panik

Saat ini, kata Sigit, pihaknya masih fokus dalam proses evakuasi korban dan mendirikan sejumlah posko pengungsian serta dapur umum.

"Sementara kita sedang fokus untuk kegiatan evakuasi, kemudian pengungsian dengan mendirikan beberapa posko tenda, dan juga peralatan dan pencarian," katanya.

 BACA JUGA:Ketua Harian Perindo TGB Zainul Majdi Paparkan Peranan Bahasa Arab dalam Seminar di UIN Jakarta

"Kita tadi cek terkait dengan bantuan sudah masuk, kita juga siapkan dapur umum di beberapa titik," sambungnya.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, ia telah meminta agar pihaknya dapat melakukan patroli, khususnya di rumah yang ditinggalkan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi potensi kejahat.

"Tentunya saat ini, saya minta pak kapolda untuk lakukan patroli khususnya dirumah rumah yang saat ini ditinggalkan. sehingga kita bisa mengurangi potensi adanya kejahatan," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini