Share

Presiden Jokowi Pastikan Jalur ke Cianjur Sudah Bisa Dilewati

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712467 presiden-jokowi-pastikan-jalur-ke-cianjur-sudah-bisa-dilewati-CxW4pvO9Db.jpg Presiden Jokowi (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa akses jalan menuju Cianjur sudah bisa dilewati usai sebelumnya tertimbun longsor akibat gempa yang terjadi pada Senin 21 November 2022 kemarin.

Hal tersebut disampaikannya saat menggunakan jalur darat untuk meninjau langsung dampak gempa di Cianjur.

"Yang paling penting saya senang akses jalan yang kemarin tertimbun tadi sampe pagi sudah bisa, alhamdulillah," kata Jokowi dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Setelah akses jalan bisa dilewati, Jokowi berharap dalam melakukan evakuasi hingga menyalurkan bantuan logistik akan semakin cepat.

Baca juga: Ke Cianjur, Presiden Jokowi Minta Prioritaskan Evakuasi Korban Tertimbun Akibat Gempa

"Dan nanti ini akan dilanjutkan dengan kecepatan penanganan, terutama penyelamtaan evakuasi atau yang masih tertimbun," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi lebih memilih jalur darat untuk mengunjungi kabupaten Cianjur yang terdampak akibat Gempa.

Baca juga: Sambangi Desa Terparah Akibat Gempa Cianjur, Jokowi: Korban Tertimbun Segera Dievakuasi!

“Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa, sudah kembali terbuka,” ucap Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini