Share

Rekening Yosua Ratusan Juta Dikuras Usai Tewas, Ferdy Sambo Akhirnya Buka Suara

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712439 rekening-yosua-ratusan-juta-dikuras-usai-tewas-ferdy-sambo-akhirnya-buka-suara-2v1VBJeof7.jpg Ferdy Sambo dan istri/Antara

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana, Ferdy Sambo menegaskan bahwa uang ratusan juta yang ada di dalam rekening ajudannya, Bripka Ricky Rizal dan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Pernyataan itu sekaligus menjawab keterangan Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong Anita Amalia saat bersaksi di muka persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

(Baca juga: Aliran Dana Mencurigakan Usai Yosua Dibunuh, Pegawai BNI: Bripka Ricky Rizal Setor Rp450 Juta!)

"Saya perlu jelaskan bahwa rekening Rizky dan Yosua bukan uang mereka, tetapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya," ujar Ferdy Sambo, Selasa (22/11/2022).

Selain Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga menambahkan bahwa pembuatan rekening Ricky dan Yosua dilakukan di Bank BNI Kantor Cabang Cibinong lantaran dirinya juga merupakan nasabah di kantor cabang yang sama.

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa penggunaan uang di rekening para ajudannya untuk keperluan operasional keluarga baik di Jakarta maupun di Magelang.

β€œDan untuk rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di magelang. Mungkin bisa diprint atau terlihat tiga bulan rekening korang bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami," terang Putri.

Sebelumnya, Anita mengungkapkan terdapat transfer dari rekening Ricky Rizal ke Brigadir J senilai Rp200 juta. Transaksi itu tercatat dalam rekening koran Ricky Rizal yang diserahkan Anita ke penyidik.

"Yang saya serahkan itu rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk melalui Internet banking, pemindahan dari rekening atas nama Nofriansyah Yosua sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali di tanggal yang sama," tutur Anita.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Anita mengatakan bahwa pengiriman uang itu dilakukan melalui metode internet banking. "Menurut rekening koran, itu pemindahannya Inet banking atau mobile banking," ucapnya.

Saat disinggung aliran uang lainnya dari rekening Brigadir J, Anita mengaku tak ada catatan uang masuk pacsa 8 Juli 2022.

"Uang keluar hanya dipakai untuk pembayaran PDAM, Telkomsel, lalu pembayaran PLN, Indosat, pembelian Shopee, agak banyak yang mulia, nominalnya tidak terlalu besar hanya pembayaranya banyak," tandas Anita.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini