Share

Sambangi Desa Terparah Akibat Gempa Cianjur, Jokowi: Korban Tertimbun Segera Dievakuasi!

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712426 sambangi-desa-terparah-akibat-gempa-cianjur-jokowi-korban-tertimbun-segera-dievakuasi-Jqmu8sZQ1w.jpg Presiden Jokowi/ Foto Kemenko Marves

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Desa Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menjadi salah satu lokasi longsor akibat gempa bumi bermagnitudo (M) 5,6 di Cianjur, Selasa (22/11/2022)

Sekadar diketahui, Desa Cugenang merupakan salah satu lokasi parah yang terdampak akibat gempa tersebut.

Begitu sampai di lokasi, Jokowi langsung turun dari mobil dan berjalan ke titik-titik longsor di Desa Cugenang. Sesekali Jokowi terlihat berkomunikasi dengan Ridwan Kamil.

 (Baca juga: Basarnas: Korban Tewas Gempa Cianjur 162 Orang, Belasan Ribu Warga Mengungsi)

Presiden Jokowi dalam kesempatannya memberikan bela sungkawa terhadap korban-korban yang terdampak atas bencana gempa bumi yang menewaskan ratusan jiwa ini. Adapun prioritas utama yang menjadi perintah Jokowi adalah evakuasi korban-korban serta penyelamatan korban.

"Untuk korban-korban yang masih tertimbun saya juga perintahkan itu didahulukan evakuasinya, penyelamatan didahulukan," kata Jokowi di lokasi.

Adapun Jokowi juga memerintahkan pembukaan akses akibat gempa bumi yang terjadi. Basarnas, TNI dan Polri pun diperintahkan terkait pembukaan akses akibat terdampak longsor ini.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Presiden Jokowi menyambangi lokasi tersebut bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman pun terlihat turut mendampai Jokowi dalam meninjau lokasi tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini