Share

Ke Cianjur, Presiden Jokowi Minta Prioritaskan Evakuasi Korban Tertimbun Akibat Gempa

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712424 ke-cianjur-presiden-jokowi-minta-prioritaskan-evakuasi-korban-tertimbun-akibat-gempa-YkuH68Rg9h.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi gempa di Cianjur pada hari ini, Selasa (22/11/2022). Pada kesempatan itu, dia menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022).

"Saya menyampaikan duka cita yang dalam, bela sungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat," ujar Jokowi dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Presiden mengatakan kepada tim evakuasi agar didahulukan untuk penanganan korban yang masih tertimbun akibat gempa.

"Untuk korban-korban yang masih tertimbun, saya juga telah perintahkan agar itu didahulukan, evakuasinya, penyelamatan didahulukan," jelasnya.

Saat terjadi gempa, Presiden bercerita, dirinya langsung memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, hingga TNI dan Polri untuk membantu warga Cianjur yang terdampak gempa.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dan kemarin langsung sudah saya perintahkan kepada Menko PMK, kepada BNPB, kepada Basarnas, dan juga saya sampaikan juga kepada TNI dan Polri, kepada kementerian PUPR untuk bersama-sama mengerakkan jajarannya dalam membantu musibah gempa bumi di kabupaten Cianjur ini utamanya yang berkaitan dengan akses, pembukaan akses yang terkena longsor," ungkap Presiden. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini