Share

Aliran Dana Mencurigakan Usai Yosua Dibunuh, Pegawai BNI: Bripka Ricky Rizal Setor Rp450 Juta!

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712412 aliran-dana-mencurigakan-usai-yosua-dibunuh-pegawai-bni-bripka-ricky-rizal-setor-rp450-juta-K5e4b0vIS1.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Customer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong Anita Amalia, mengungkapkan fakta baru, yaitu terdapat aliran dana ratusan juta yang masuk ke dalam rekening Brikpka Ricky Rizal, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J alis Nofriansyah Yosua Hutabarat.

 (Baca juga: Meski Ditahan Putri Candrawathi Transfer Rp30 Juta ke Trisha Eungelica Sambo, Ini Penjelasan Bripka RR)

Hal itu ia ungkapkan saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Fakta itu terungkap kala JPU menggali transaksi uang Ricky Rizal dari hasil rekening koran yang dicetak oleh Anita.

"Ada enggak transfer yang lebih tinggi dari pada transfer dari rekening Ricky Rizal ke Yosua?" tanya JPU ke Anita.

Anita mengatakan terdapat catatan setoran dalam rekening Ricky Rizal sebanyak ratusan juta pada April 2022. "Tanggal 28 April itu Ricky Rizal setor Rp450 juta," ucapnya.

Dalam sidang sebelumnya, Anita mengungkapkan terdapat transfer dari rekening Bripka Ricky Rizal ke Brigadir J senilai Rp200 juta. Transaksi itu tercatat dalam rekening koran Ricky Rizal yang diserahkan Anita ke penyidik.

"Yang saya serahkan itu rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk melalui Internet banking, pemindahan dari rekening atas nama Nofriansyah Yosua sebesar Rp100 juta sebanyak dua kali di tanggal yang sama," tutur Anita.

Anita mengatakan bahwa pengiriman uang itu dilakukan melalui metode internet banking. "Menurut rekening koran, itu pemindahannya Inet banking atau mobile banking," ucapnya.

Saat disinggung aliran uang lainnya dari rekening Brigadir J, Anita mengaku tak ada catatan uang masuk pacsa 8 Juli 2022.

"Uang keluar hanya dipakai untuk pembayaran PDAM, Telkomsel, lalu pembayaran PLN, Indosat, pembelian Shopee, agak banyak yang mulia, nominalnya tidak terlalu besar hanya pembayaranya banyak," tandas Anita.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini