Share

Di Depan Ferdy Sambo, JPU Tunjukan Senjata Laras Panjang dan Senpi

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712326 di-depan-ferdy-sambo-jpu-tunjukan-senjata-laras-panjang-dan-senpi-chWNYQ4HWP.jpg JPU tunjukan senjata laras panjang dan senpi di ruang sidang (foto: MPI/Al Faqri)

JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) menunjukan senjata laras panjang yang menjadi alat bukti dalam perkara dugaan pembunuhan Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Selasa (22/11/2022).

Momen itu terjadi di hadapan Ferdy Sambo yang duduk sebagai terdakwa dalam persidangan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J.

Penunjukan senjata di ruang sidang oleh JPU ditujukan untuk mengonfirmasi kepada ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer saat menjadi saksi dalam sidang tersebut.

Mulanya, JPU menunjukan senjata Steyr AUg di muka sidang untuk menanyakan pengetahuan Romer terkait senjata tersebut. Kemudian, JPU memperlihatkan senjata Glock beserta magazine kepada Romer. Romer pun nebgaku mengetahui jenis senjata dan magazine tersebut.

 BACA JUGA: Bawa Buku Hitam, Ferdy Sambo Tiba di PN Jaksel

Tak hanya itu, JPU juga memperlihatkan pistol jenis Glock beserta magazine kepada Romer. Romer pun mengetahui jenis senjata dan magazine tersebut. Lantas, JPU menanyakan kepemilikan senjata tersebut kepada Romer.

"Eggak tau punya siapa," kata Romer menjawab pertanyaan JPU.

Lantas, ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso pun turut menunjukan pistol jenis HS dan menanyakan kepada Romer.

 BACA JUGA:Hari Ini, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jalani Sidang Lanjutan di PN Jaksel

"Apakah HS ini yang saudara lihat jatuh dari mobil pada waktu terdakwa (Ferdy Sambo) turun di rumah jalan Duren Tiga," ucap Wahyu.

"Saya tidak tau persis senjata HS yang itu atau bukan, tetapi saya tau persis itu senjata HS yang mulia," kata Romer menjawab pertanyaan Wahyu.

Lantas, Romer pun diminta mengamati pistol jenis HS itu. Setelah mengamati secara dekat, Romer pun mengonfirmasi pistol berjenis tersebut.

"Iya yang mulia," tutur Romer.

Merespon pernyataan itu, kuasa hukum Ferdy Sambo turut mempertanyakan pengetahuan Romer terkait pistol HS kliennya yang jatuh saat hendak ke rumah dinas.

"Dari mana saudara bisa memastikan bahwa senjata itu HS sedangkan yang tadi saudara diperlihatkan majelis ketua majelis saudara tidak tahu," tanya kuasa hukum Sambo.

"Saya gatau, Pak, karena saya gatau nomornya, Pak. Tetapi kalau senjata yang jatuh, saya bisa bedakan mana HS mana bukan," terang Romer.

Ats dasar itu, kuasa hukum Sambo meminta kepada majelis hakim untuk diperlihatkan rekaman CCTV yang menjadi barang bukti guna mengonfirmasi kebenaran penyataan Romer.

"Ini sangat penting buat kita dari mohon nanti kami akan membawa CCTV yang nanti diperlihatkan yang mulia, jadi pada saat penyidikan itu kita minta dilakukan untuk dikonfirmasi apa yang disampaikan oleh saudara Romer ini," tutur kuasa hukum Sambo.

"Baik nanti JPU akan menghadirkan bersama ahli, begitu ya," kata Wahyu menjawab permohonan kuasa hukum Sambo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini