Share

Suasana Pilu Selimuti Korban Gempa Cianjur di Tenda Evakuasi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 22 November 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712260 suasana-pilu-selimuti-korban-gempa-cianjur-di-tenda-evakuasi-c7umA8dgf8.jpg Lokasi pengungsian warga Cianjur (foto: dok Aldhi Chandra)

JAKARTA - Suasana pilu tengah menyelimuti warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya, gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo yang terjadi pada Senin (21/11/2022) kemarin, telah meluluhlantakkan bumi Pasundan ini.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Selasa (22/11/2022) pagi, suasana sendu nampak kian terasa di kawasan tenda evakuasi RSUD Cianjur. Bahkan, uraian air mata dan luka lebam turut menghiasi kawasan tersebut.

Terlihat, para korban yang berisikan beragam usia tengah berkerumun bersama keluarga kecilnya. Nampak, satu orang dari keluarga itu, tengah terbaring di masing-masing kasur petak di tempat evakuasi.

Ada yang tengah terbaring pulas, ada pula yang tengah termenung menatap langit seraya memikirkan kisah hidupnya. Bahkan, di tiap-tiap sudut, banyak pula yang sedang berharap cemas melalui telpon genggamnya.

Di sisi lain, suara tangisan anak belia turut bersautan menemani rangkaian peristiwa. Kendati demikian, banyak pula bocah-bocah yang tertawa riang seraya tengah disibukkan dengan masa kecilnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diketahui, Sebanyak 162 korban meninggal akibat Gempa 5,6 SK yang berpusat di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Mayoritas kebanyakan anak-anak.

"Kabar buruk, ada sekitar 162 korban meninggal dunia, mayoritas anak-anak. Karena kejadiam terjadi ketika anak anak sedang berada di madrasah sekolah umum yang melanjutkan pembelajaran di madrasah," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini