Share

Gempa Cianjur, MUI Sampaikan Belasungkawa dan Doakan Korban

Widya Michella, MNC Media · Selasa 22 November 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712177 gempa-cianjur-mui-sampaikan-belasungkawa-dan-doakan-korban-GT19k8wjMg.jpg MUI sampaikan belasungkawa atas gempa Cianjur dan doakan para korban. (MPI)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam atas musibah gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/20222). Akibat guncangan gempa, ratusan orang menjadi korban jiwa karena tertima reruntuhan bangunan.

Wakil Ketua Umum MUI, KH Marsudi Syuhud, berharap korban yang meninggal dunia dapat diterima di sisi Allah. Lalu korban lainnya diberikan ketabahan.

"Saya menyampaikan belasungkawa duka yang medalam atas musibah gempa pada hari ini, semoga korban meninggal dunia diberikan maghfiroh dan korban terdampak gempa diberikan kesabaran, ketabahan,” kata Marsudi dikutip dalam laman resmi MUIDigital, Selasa (22/11/2022).

Marsudi mengajak organisasi sosial keagamaan baik dari pusat hingga daerah bergandengan tangan untuk memberikan bantuan. MUI, kata dia, melalui LPB MUI berupaya akan turut membantu para korban terdampak bencana gempa bumi, semoga bersama yang lainnya ini bisa membantu para korban.

“Saudara kita di Cianjur dan sekitarnya sedang berduka, sedang mengalami musibah, mari kita bantu agar dapat meringankan deritanya," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Marsudi berpesan untuk sabar dalam menghadapi cobaan hidup karena Allah SWT akan memberi pahala besar sebagai imbalannya.

“Iya sabar, semoga Allah SWT memberikan pahala berlimpah atas kesabarannya, dan memudahkan segala urusannya,” tuturnya. (erh)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini