Share

BNPB Minta Kemenkes Kirim Dokter Tulang Tangani Korban Gempa Cianjur

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 03:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712127 bnpb-minta-kemenkes-kirim-dokter-tulang-tangani-korban-gempa-cianjur-jx9E0i1VS6.jpg Gempa Cianjur (Foto : Antara)

JAKARTA - BNPB bakal melakukan rapat koordinasi lintas Kementerian Lembaga guna membahas tindakan menyeluruh terkait penanganan korban gempa M 5,6 di Cianjur, Jawa Barat. Salah satunya meminta Kemenkes mengirimkan dokter tulang di Cianjur.

"Sejauh ini memang data yang kita terima Kabupaten Cianjur paling terdampak. Kemudian kita juga akan melakukan rapat koordinasi lintas kementerian Lembaga," ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari pada wartawan, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, pihaknya sejauh ini telah melakukan koordinasi menyeluruh terkait penanganan pasca gempa Cianjur dengan pemerintah daerah, khususnya dengan Kabupaten Cianjur, Kota Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi. Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan koordinasi lintas Kementerian Lembaga pula.

"Nanti kita juga akan mengharapkan Kementerian Kesehatan, misalkan segera menurunkan tim dokter, khususnya tim dokter tulang ke lapangan karena ini dibutuhkan di daerah," tuturnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, tambahnya, pihaknya bakal meminta Kementerian Lembaga untuk mengerahkan timnya ke lokasi, khususnya terkait tim kesehatan. Disamping itu, pihaknya juga meminta Kementerian Sosial memberikan dukungan tenda dan logistik di lapangan, tepatnya di titik-titik terdampak.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini