Share

Peduli & Turun Tangan, HT Instruksikan Kader Partai Perindo Bantu Korban Gempa Cianjur

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 November 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 337 2712111 peduli-turun-tangan-ht-instruksikan-kader-partai-perindo-bantu-korban-gempa-cianjur-OEDNWImBZx.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Foto : MPI)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kader dan pengurus, khususnya di Jawa Barat dan DKI Jakarta, yang relatif dekat dengan lokasi bencana untuk membantu korban gempa di Cianjur.

Adapun, gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 dan terjadi di darat, 10 kilometer barat daya Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pukul 13.21 WIB, Senin 20 November 2022.

BPBD Cianjur mencatat korban jiwa akibat gempa Cianjur mencapai 162 orang. Jumlah itu berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB hingga Senin, 21 November 2022 pukul 20:00 WIB.

“Selaku Ketua Umum Partai Perindo, saya sangat prihatin dan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. Saya juga menginstruksikan kepada ketua, jajaran pengurus dan kader Partai Perindo se-Jawa Barat, juga DKI Jakarta yang cukup dekat dengan lokasi, serta anggota DPRD, untuk segera turun tangan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat Cianjur serta pemerintah setempat yang terdampak gempa,” kata HT, Senin (21/11/2022).

"Saya beserta seluruh keluarga besar Partai Perindo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Saya instruksikan kepada ketua, jajaran pengurus dan kader Partai Perindo se-Jawa Barat, juga DKI Jakarta yang cukup dekat dengan lokasi, serta anggota DPRD, untuk segera turun tangan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat Cianjur serta pemerintah setempat yang terdampak gempa,” imbuhnya.

HT meminta kader dan jajaran pengurus wilayah dan wakil rakyat dari dapil wilayah terdampak gempa untuk segera turun ke lapangan membantu para korban gempa.

HT juga menegaskan secara langsung akan memantau laporan dari pengurus daerah yang wilayahnya terdampak gempa Cianjur.

“Jajaran pengurus Partai Perindo akan turun tangan dan turun langsung membantu. Kita akan merespons dengan gerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa,” tegas HT.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat ini, kebutuhan yang paling mendesak adalah bantuan kesehatan dan logistik.

Untuk itu, Partai Perindo mengerahkan segala kekuatan untuk membantu korban gempa Cianjur.

"Kader sayap-sayap partai bersama pengurus DPW, DPD dan DPC segera menuju ke lokasi membantu penanganan korban luka akibat gempa. Kita kerahkan juga ambulans Perindo dan tim medis," tegas HT.

Seperti diketahui, gempa dengan yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat itu menyebabkan ratusan korban jiwa dan bangunan rusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini